PALEMBANG — Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) menggelar rapat kerja nasional ke  XVIII (Rakernas) yang mengusung tema ‘Kemandirian Asosiasi Advokat Indonesia Dalam Mewujudkan Organisasi Advokat Yang Berwibawa dan Bermanfaat’.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di hotel Novotel dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Wagub Sumsel, Ishak Mekki dalam sambutannya, mengungkapkan saat ini dalam semua bidang dituntut perubahan, termasuk juga perubahan di bidang hukum, terutama dalam bidang tata kelola pemerintahan.

“Kita sangat setuju dan sepakat dalam rapat kerja ini agar advokat mendapat arahan dan ke depan menjadi lebih baik lagi. Saat ini banyak keputusan pengadilan yang tidak memberikan rasa keadilan pada masyarakat,” ungkapnya.

Ishak Mekki berharap AAI yang mempunyai kepentingan dalam hukum dapat memberikan kontribusi hukum yang lebih berkeadilan. Dalam rakernas besok semoga dapat program-program yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat kedepannya.

“Selamat menikmati kota Palembang yang saat ini sedang giat-giatnya membangun, seperti ruas jalan tol, jembatan dan LRT.Terimakasih kepada ketua AAI yang telah mempercayai kota Palembang sebagai tuan rumah rakernas dan semoga menjadi kenangan serta acuan bagi rakernas berikut,” ucapnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama Muhammad Ismak,SH.M.H. juga mengatakan, ini merupakan rakernas pertama dimasa kepengurusan 2016.

“Mengapa kita mengangkat tema rakernas seperti tersebut diatas agar kita advokat menjadi berwibawa dan benar benar memahami hukum dimasa yang tidak jelas seperti saat ini,” ungkapnya.

Lanjut Ismak, dalam rakernas kita akan membahas bagaimana pendidikan advokat yang memiliki standar yang dapat dipertanggungjawabkan. Saat ini organisasi advokat hanya membicarakan dirinya sendiri bukan bicara gagasan. Untuk itu ia mengajak advokat AAI untuk membicarakan gagasan bukan berkutat pada dirinya sendiri. (juniara)

RelatedPost