PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan merupakan provinsi yang kaya akan sumber daya alam (SDA) baik itu di bidang perkebunan seperti karet, sawit, serta beras, juga di bidang pertambangan seperti Batubara, Minyak dan gas.

Hal tersebut diungkapkan, Wakil Gubernur Sumsel, H. Ishak Mekki saat membuka kuliah umum di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Menurutnya, kekayaan alam yang dimiliki provinsi Sumsel harus dikelola dengan baik oleh sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

Oleh karena itu, sambung Ishak Mekki, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang dapat mencetak dan mempersiapkan SDM yang bisa mengelola dan bekerja secara profesional di bidang perekonomian.

“Kalau digerakkan dengan baik, ini pasti memberikan symbangan yang cukup besar bagi bangsa dan negara kita, selain itu juga SDMnya sudah siap menghadapi tantangan kedepan,” ujar Ishak Mekki.

Dijelaskannya, pengelolaan perekonomian yang baik sangat penting diberbagai sektor. “Jika pejabat negara ataupun pekerje swasta membuat anggaran yang tidak bermanfaat pastivakan mengurangi kesejahteraan masyarakat,” kata orang nomor dua di Sumsel.
Menurutnya, bagaimana pengolah perekonomian harus bisa mengolah keuangan sebaik mungkin agar bermanfaat bagi masyarakat umum.

Apalagi saat ini, banyak pendanaan yang dikucurkan oleh pemerintah pusat untuk pemerintah desa. “Sedangkan di desa ini SDMnya belum mampu, nah tentu jika mahasiswa UIN diberikan pemahaman bisa mendjadi pendamping perangkat desa untuk mewujudkan pembangunan daerah serta administrasi yang baik,” singkatnya. (juniara)

RelatedPost