PALEMBANG — Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki meresmikan Gedung Emmanuel Panti Werdha Dharma Bhakti Palembang di  Jalan Kol H Burlian No 320 KM 7 Palembang, Selasa (30/08). Gedung Emmanuel Werdha Dharma Bhakti merupakan tempat pembinaan para lanjut usia (Lansia) baik secara fisik, rohani maupun jasmani.

“Kita bersyukur sudah diresmikan gedung Emmanuel Panti Werdha Dharma Bhakti,” ujar Wagub Ishak Mekki usai 2-Wagub Resmikan Gedung Emmanuel Panti wredhapengguntingan pita peresmian.

Wagub juga cukup kagum dengan kondisi bangunan panti yang kokoh, indah dan nyaman. Dimana Panti Werdha Dharma Bhakti Palembang ini sudah berdiri sejak tahun 1971, berarti sudah lama pengabdiannya kepada lansia.

“Dengan hadirnya Gedung Emmanuel Panti Werdha Dharma Bhakti dapat menjadi pertanda semakin meningkatnya keikutsertaan masyarakat dalam kehidupan sosial, pelayanan kepada sesama yang membutuhkan, terutama semakin banyak lansia terbantu hidupnya baik secara meterial dan spritual,” ucapnya.

6-Wagub Resmikan Gedung Emmanuel Panti wredhaDikatakan Wagub, bila di luar negeri orang lansia diutamakan. “Insya Allah kedepan kita akan mendorong ke sana, kita semua menuju ke arah sana,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Werdha Dharma Bhakti Palembang, Maria Margaretha mengatakan, Panti Werdha Dharma Bhakti dibangun pada tahun 1971. Kemudian untuk gedung yang baru diresmikan dibangun selama 1 tahun 2 bulan terdiri dari 4 lantai.

“Awalnya 2 lantai, berkat adanya dukungan dana dari para donatur serta kerja keras tim pembangunan dan tenaga kerja yang profeisonal sehingga selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,” terangnya.

Gedung panti ini lanjut Margaretha memiliki fasilitas yang baik  dengan tempat terbuka ditambah bangku permanen untuk para lansia berjemur. Selain itu ada suster yang menjaga untuk para lansia.5-Wagub Resmikan Gedung Emmanuel Panti wredha

“Semoga Gedung Emmanuel Panti Werdha Dharma Bhakti Palembang ini menjadi berkah bagi lansia dan mendapatkan perawatan yang baik untuk mereka,” tandasnya.

Ditambahkan, Uskup Agung Palembang, Mgr. Al. Sudarso, Panti Werdha mempunyai tugas yang besar terutama mengurus para lansia, mengingat banyak perubahan bagi lansia seperti fisik, penampilan dan lainnya.

“Semoga yayasan dan keluarga besar dapat mendampingi lanjut usia sehingga masih ada arti. Saya mengharapkan dapat membantu Lansia membangun kebersamaan,” pungkasnya. (adv)

Artikel Terkait