Palembang – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki menghadiri Reuni Akbar/ Halal Bi halal
Para keluarga Besar (IKABA) Sekolah Menengah Kehakiman Atas (SMKA), Sekolah Hakim Djaksa (SHD), Sekolah Panitera Pengganti (SPP) Indonesia di Hotel Arista Palembang. Sabtu (27/08) tadi malam.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki mengatakan, Provinsi Sumsel saat ini lagi gencar-gencarnya melakukan pembangunan infrastruktur seperti Light Rail Transit (LRT), Jalan Tol, underpas/flyover, Rumah Sakit dan lainnya.

“Pembangunan tersebut untuk mensukseskan Asian Games 2018 mendatang, kami mohon doanya agar Asian Games di Kota Palembang dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”ujarnya.

Dia menambahkan, Insyallah Sumsel menjadi kota modern, kota yang maju tidak hanya di tingkat nasional tetapi di mancanegara.

Provinsi Sumsel dipilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Jakarta karena Sumsel sudah banyak sekali pengalaman baik itu di tingkat nasional maupun internasional.

“Dengan banyaknya pengalaman itulah Sumsel dipilih menjadi tuan rumah Asian Games bersama Jakarta, apalagi ditambah dengan adanya Jakabaring Sport City (JSC), tentu palembang siapp menjadi tuan rumah,” ucapnya.

Selain itu, Wakil Gubernur Ishak Mekki berpesan agar para keluarga besar IKABA SMKA/ SHD, SPP untuk dapat menikmati Kota Palembang.

“Kota Palembang terkenal wisata alam dan kuliner, saya harapkan untuk dapat menikmati wisata alam dan kuliner sebelum pulang dari Palembang,”ajaknya.

Sementara itu, Ketua IKABA, SHD, SPP Palembang, Sultoni mengatakan, pertemuan ini adalah pertemuan pertama yang terbesar, biasa pertemuan sebelumnya sedikit yang hadir tapi pertemuan ini banyak yang hadir.

Tentu untuk menyelenggara kegiatan seperti ini tidak ringan. Selama tiga hari panitia telah merencanakan beberapa kegiatan, terutama kegiatan wisata yang berkunjung ke wisata air dan pulau kemaro, lalu wisata kuliner.

“Kami mengucapkan terimah kasih kepada Pemprov Sumsel, Para donatur serta panitia yang telah mendukung kegiatan reuni akbar dan halal bi halal ini,” Pungkasnya. (ril/humas pemprov sumsel)

Artikel Terkait