Palembang – Seperti yang sudah diagendakan, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki melaksanakan safari jum’at ke Masjid-masjid yang ada di Provinsi Sumsel. Salah satunya di Masjid Al Muhajirin, Komplek Semen Baturaja Kelurahan Alang-Alang Lebar KM. 11 Palembang, Jumat (3/11).

“Safari Jum’at ini sudah menjadi agenda Pemprov Sumsel sejak saya dilantik menjadi Wagub Sumsel. Namun, saya bukan hanya di Palembang saja tetapi keliling juga ke seluruh Sumsel,” ujarnya.

Menurut Ishak, kegiatan safari Jum’at ini banyak sekali manfaatnya, salah satunya bisa bersilaturahmi bersama masyarakat. Di samping itu juga, bisa mendapatkan informasi mengenai jalan ataupun sekolah yang rusak. Kemudian lebih dekat dengan masyarakat sehingga bisa tahu apa yang ingin menjadi harapan-harapan kedepan.

Lebih jauh orang nomor dua di Sumsel itu mengatakan, Pemprov Sumsel saat ini lagi gencar-gencar melakukan pembangunan. Terlihat saat ini sedang membangunan Light Rail Transit (LRT), Jembatan Musi IV dan Musi VI, Flyover/Underpass, Rumah Sakit dan banyak lagi. Namun, Pemprov Sumsel bukan hanya peduli pembangunan fisik saja, melainkan di bidang agama juga.

“Misalnya kita membantu Masjid-masjid, mushola serta membangun Masjid Sriwijaya yang insya Allah menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel. Bahkan kita sudah membangun kawasan terpadu embarkasi haji yang terletak di sebelah Asrama Haji Palembang. Semua itu untuk masyarakat Sumsel,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Muhajirin Muhammad Tahlil menyampaikan rasa terima kasih dan merasa bangga atas kehadiran bapak Wagub Ishak Mekki. Menurutnya, kehadiran dari pak Wagub di tengah masyarakat Komplek ini ataupun Masjid Al Muhajirin ini merupakan bagian dari silaturahmi.

“Jadi kami merasa bangga semoga hubungan tali silaturahmi terus terjalin,”katanya.

Lanjutnya, Masjid Al Muhajirin dibangun pada tahun 1994, nantinya akan direncanakan untuk memperluas   pembangunan dengan menambahkan menara. Di samping itu, dalam kegiatan lainnya Masjid Al Muhajirin juga sering mengadakan acara seperti pengajian-pengajian.

“Kami mendoakan semoga bapak Ishak Mekki dalam menjalankan tugas Pemerintahan mendapatkan kelancaran dan berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat Provinsi Sumsel. (rill)

Artikel Terkait