Palembang- Penyerahan jabatan Kepala Pimpinan didalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar dalam setiap organisasi, perpindahan kepemimpinan wajib dilakukan terkhusus di jajaran Bank Indonesia. Seperti yang kini dilaksanakan oleh Bank Indonesia (BI) provinsi Sumsel, Upacara pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia provinsi Sumatera Selatan, yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki dan disaksikan langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi di Gedung Bank Indonesia Palembang,  Jum’at (17/02).
Serah terima jabatan dilakukan dari  Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) Hamid Ponco Wibowo digantikan dengan pejabat baru yakni Rudi Hairudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala grup Manajemen Investasi Departemen Pengelolaan Devisa Bank Indonesia
Pada kata sambutanya Ishak Mekki Memberikan selamat kepada Rudi Hairudin dalam  mengemban tugas baru sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, yang ternyata  Rudi Hairudin juga putra asli daerah Sumsel. Serta memberikan apresiasi kepada Hamid Ponco Wibowo atas dedikasinya terhadap kemajuan pembangunan provinsi Sumsel dan kerja nyatanya yang mampu bersinergi dalam menekan laju inflasi di Sumsel.
Lanjut Ishak, sebagai pemimpin sudah pasti ada tugas berat yang harus diemban, tentunya harus ada sumbangsih yang penuh dalam mencapai tujuan yang lebih baik. Dalam hal ini peran dan fungsi Kepala BI perwakilan Sumsel  yakni membantu mewujudkan visi Sumsel sejahtera, lebih maju dan berdaya saing internasional.
“Saya percaya kepada Bapak Rudi Hairudin apalagi kan beliau ini putra Sumsel, sudah pasti Bank Indonesia semakin lebih baik yang mampu membawa nama Sumsel,” terangnya
Ishak menambahkan, Sehubungan dengan kegiatan ini, provinsi Sumsel itu merupakan  salah satu provinsi yang mempunyai letak strategis, maka dari itulah provinsi ini layak diperhitungkan dimata dunia.
“Nah, untuk mewujudkan semua itu saya mengajak semua stakeholder termasuk pula Bank Indonesia, mari bersama-sama wujudkan Sumsel yang makin terdepan,” ajaknya
Sertijab ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sumsel H. M Giri Ramandha, Kepala Perwakilan Bank Indonesia provinsi Lampung Arif Hartawan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia provinsi Bangka Belitung.
Sementara Rosmaya Hadi menambahkan, Perpindahan kepemimpinan di Bank Indonesia merupakan salah satu hal yang wajib, dimaksudkan untuk menambah sinergitas BI itu sendiri. Sedangkan penempatan tugas ditujukan sesuai dengan fungsinya yang dimana akan menambah kinerja Bank Indonesia semakin lebih baik lagi di daerah.
Lanjut Rosmaya, Pertumbuhan ekonomi di Sumsel sangat baik, ini Tercermin di tahun 2016  sebesar 5,15%  yang dimana mampu melampaui pertumbuhan nasional. Tak hanya itu saja kontribusi sumsel untuk Indonesia secara keseluruhan 2,8% sehingga sangat diperhitungkan di Indonesia, adapun struktur ekonomi Sumsel itu ditopang oleh sektor pertambangan sebesar 21,86%, pertanian 19,16.
“Hanya Sumsel yang mampu menekan Gejolak harga pangan di tahun 2015, disaat provinsi lain melonjak tajam,” tegasnya
“Kita patut berbangga bahwa Indonesia telah dinilai berhasil menjaga stabilitas makro ekonomi, dan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi di lingkungan eksternal,” tutupnya mengakhiri kata sambutan. (rill)

Artikel Terkait