PALEMBANG — Pekerjaan seorang Jurnalis baik cetak maupun elektronik adalah pekerjaan mulia, karena tidak semua orang bisa menulis dan menyampaikan informasi dengan baik serta bertanggung jawab.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Ishak Mekki dalam sambutannya pada pembukaan pendidikan dan pelatihan jurnalistik pemuda di hotel Classie, Sabtu (13/8). Menurutnya, Menulis tidaklah mudah karena bukan sembarang menulis. “Harus teratur, menarik dan bisa dipertanggungjawabkan serta memiliki integritas,” katanya.

Ditambahkan Ishak Mekki, Integritas adalah hal terpenting karena hal tersebut merupakan wibawa seorang Jurnalis. “Jadi integritas itu harus dibangun, punya tanggung jawab dan bekerja secara profesional inilah wartawan yang kita haruskan,” tegas orang nomor dua di Sumsel.

Diakui Ishak Mekki, tanpa Jurnalis dan media, Sumsel tidak akan terkenal dan tersohor baik di tingkat provinsi, nasional dan internasional. “Sumsel bisa terkenal karena adanya peran jurnalis. Jurnalis adalah mitra dari pemerintah.untuk memberitakan apa yang dikerjakan oleh pemerintah kepada masyarakat,” ungkap Ishak Mekki.

Oleh karena itu, sambung Ishak Mekki, kreativitas setiap jurnalis itu penting untuk memberikan warna dalam penulisan informasi.”Semua orang itu sebenarnya kreatif, tetapi yang membedakan adalah cara mengaplikasikannya,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost