Palembang – Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki menjadi narasumber pada Talk Show di Fakultas Hukum (FH) Tower Unsri, Kamis (2/11). Talk Show ini mengusung tema “Manajemen Profesional Menuju UNSRI Maju” dalam rangka Dies Natalis UNSRI ke-57.
Pada saat menjadi narasumber, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki menceritakan sedikit bagaimana Unsri Bukit Besar pindah ke Kabupaten OKI yang mana saat itu belum pemekaran menjadi Kabupaten Ogan Ilir. Menurutnya, pada tahun 1980 an terlihat Unsri Bukit Besar sudah tidak mampu lagi dalam menampung mahasiswa karena semakin banyak peminat untuk kuliah disini ditambah lagi kemacetan.
Oleh karena itu, Pemerintah Daerah bersama Rektor Unsri merencanakan pemindahan atau membuat kampus Unsri di Kabupaten OKI yang saat ini berada di Ogan Ilir (Indralaya). Kemudian Unsri diberikan lahan dengan luas ratusan hektar agar dapat membangun Kampus baru ini. Berbagai upaya dilakukan dengan cara bertahap sehingga menjadi Kampus Unsri Indralaya. “Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada Unsri. Alhamdulillah Unsri terus maju dan berkiprah. Kita harap Unsri terus maju dan menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia bahkan Internasional,”tuturnya.
Lanjutnya, Pemprov Sumsel terus mendukung dan mendorong dalam kemajuan Unsri. Kedapan dirinya berharap pihak Unsri dapat terus selalu aktif membantu Pemprov Sumsel dalam menghasilkan SDM yang berkulitas. “Kita harap Unsri terus maju dan menghasilkan SDM yang berkualitas dalam mendukung pembangunan Provinsi Sumsel kedepannya,”tutupnya.
Sebelumnya, Laporan Panitia Talk Show, Firman Mutako menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Wagub Ishak Mekki dan para narasumber yang sudah hadir pada Talk Show ini. “Kami harap bagi para narasumber untuk dapat memberi sumbangsih dan pemikiran dalam memajukan Fakultas ini bahkan Unsri. Maka itu kami sengaja mengusung tema Manajemen Profesional Menuju UNSRI Maju,”ungkapnya.
Hadir juga pada kesempatan ini, Wakil Rektor 1 Unsri, Prof Zainuddin Nawawi, para narasumber Prof Eko Prasojo dan Prof Akhmaloka, Guru Besar Unsri serta para Dosen dan Mahasiswa. (rill)

Artikel Terkait