JAKARTA — Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki dipilih sebagai Ketua Dewan Pembina Organisasi kemasyarakatan Kemas Agung ( Kecaroman Morge Siwe Kayu Agung) wilayah Jabodetabek. Terpilihnya Ishak Mekki ini tercapai dalam forum silaturahmi Kemas Agung Jabodetabek, Kamis (09/02) di Jakarta.
Sebelumnya, Dewan Pembina dipegang oleh Amando Mahler yang belum lama ini berpulang. Maka dari itu organisasi kemasyarakatan Kemas Agung wilayah Jabodetabek secara aklamasi menunjuk dan memilih sesepuh Sumsel yang juga adalah Wakil Gubernur  Sumsel Ishak Mekki.
Dalam sambutannya, Ishak Mekki mengatakan, hampir di seluruh wilayah Sumsel memiliki ormas Kemas Agung. Namun selama ini kiprah & potensi-potensi Kemas Agung kurang maksimal. “Untuk itu saya berharap agar ormas Kemas Agung dapat meningkatkan kiprahnya baik di tingkat daerah maupun nasional,” katanya.
Lebih lanjut Ishak Mekki meminta Kemas Agung, untuk selalu bersinergi secara bersama-sama dan berkiprah dalam pembangunan yang sejatinya harus dimulai dari kepengurusan Kemas Agung Jabodetabek secara solid, sehingga Kemas Agung yang terdapat di daerah dapat mencontoh performa & kinerja Kemas Agung Jabodetabek.
Agar  kepengurusan Kemas Agung berjalan dengan baik, Ishak Mekki berjanji akan memaksimalkan segala potensi yang dimiliki Kemas Agung dan juga menggugah peran serta dan keterlibatan aktif masyarakat Kemas Agung di manapun berada utamanya dalam pembangunan Sumsel.
Sementara itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemas Agung, Bobby Adityo Rizaldi yang juga turut hadir pada acara tersebut mengharapkan kiprah Kemas Agung dapat lebih maksimal dan berdaya saing. “Saya harap kedepan bisa membentuk koperasi bagi anggotanya ataupun melalui forum pengajian sehingga tali silaturahim Kemas Agung tetap terjalin,” ujarnya. (Ril)

Artikel Terkait