PALEMBANG — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi atas diresmikannya Apotek dan Laboratorium Klinik Kimia Farma Sudirman. Diharapkan dengan kehadiran Apotek dan Laboratorium Klinik Kimia Farma dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang kesehatan.
Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki saat Grand Opening di Gedung Apotek Laboratorium Klinik Kimia Farma Sudirnman, Selasa (23/5).
Apotek dan Laboratorium Klinik Kimia Farma merupakan mitra yang berkerjasama dengan Koperasi Bina Praja Provinsi Sumsel dengan memanfaatkan Aset Pemprov Sumsel.
“Saya rasa ini kerjasama yang positif, baik dan produktif, semula gedung kita tidak berfungsi, terbengkalai dan tidak terpelihara, Alhumdulilah dengan kerjasama ini dijadikan Apotik Klinik Kimia Farma. Dan sekarang sudah diresmikan,”ujarnya. “Ini langkah yang baik kita mengelola Aset-aset Pemprov Sumsel sehingga memberikan sumbangsi kepada APBD Provinsi Sumsel,”katanya.
Dia juga mengharapkan agar Apotek dapat terus maju dan berkembang bahkan kerjasama ini terus dilanjutkan baik itu ke Pemerintah Kabupaten/Kota.
Sementara itu, Plt. Sekda Provinsi Sumsel dan juga selaku Dewan Pengawas Korpri Bina Praja Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa menuturkan bahwa ini merupakan suatu inovasi Korpri yang dibenderai dengan Koperasi bekerjasama Kimia Farma dan ini tentu sangat menjanjikan. “Atas nama Korpri saya mengucapkan terimakasih kerjasama ini,”katanya. “Yang jelas kerjasama ini tentu memberikan pelayanan,”ujarnya.
Provinsi Sumsel, lajut Joko kebetulan mempunyai dua Program strategis secara Nasional, yaitu palayanan dasar yang pertama kesehatan dan pendidikan.
“Ini salah satu bukti bahwa Korpri melalui Koperasi Bina Praja bekerjasama dengan Kimia Farma untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan lebih-lebih khusus masyarakat Pegawai pada kesehatan,”tuturnya.
“Diharapkan melalui usaha ini akan meningkatan kesehatan bagi semua anggota koperasi pada khsusunya dan masyarakat pada umumnya,”kata Joko
Sementara, Direktur Utama Apotek Kimia Farma, Imam Fathurrahman mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumsel dalam kerjasama pengembangan aset dan pelayanan kesehatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah ini.
“Kerjasama seperti ini bukan yang pertama untuk Kimia Farma, namun bagi Provinsi Sumsel ini yang pertama kali,”ujarnya.
Selain itu, dia juga sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena bisa memberikan produktifitas dalam pendapatan daerah. “Kita tahu bahwa spirit Sumsel dengan semangat menjadikan Kota Sports Tourism serta pengembangan infrastrukutr di kesehatan dan kami siap menyambut itu,”pungkasnya.
Pada kesempatan ini juga dilakukan Penandatangan MoU atas kerjasama aset Pemprov Sumsel yang saksikan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki antara Dewan Pengawas Korpri Bina Praja Provinsi Sumsel kepada Ketua Koperasi Korpri Bina Praja, Rumah Sakit Umum Pusat, Rumah Sakit Bari, Rumah Sakit Jiwa Ernaldi Bahar, Rumah Sakit Khusus Paru Provinsi Sumsel, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Provinsi Sumsel dan Rumah Sakit Mata serta dilanjutkan dengan penyerahan kartu anggota koperasi bina praja. (rill)

Artikel Terkait