PALEMBANG — Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H Ishak Mekki, mengharapkan seluruh masyarakat Sumsel khususnya warga Kota Palembang dapat mendukung penuh Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Selain mendukung, masyarakat diharapkan juga dapat memberikan kontribusi sesuai bidang masing-masing agar event internasional ini dapat berjalan sukses, seperti bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama.

Menurut Ishak, banyak manfaat yang diperoleh dari Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games. Diantaranya, saat ini Sumsel sedang giat melakukan pembangunan infrastruktur menyambut Asian Games.

“Palembang saat ini tidak hanya dikenal di tingkat nasional, namun sudah dikenal di tingkat Internasional karena Sumsel sering melakukan berbagai event Internasional. Jadi, mari kita jaga kerukukan umat beragama, karna ini merupakn salah satu faktor penting guna mendukung berbagai event Internasional di Sumsel,” himbau Ishak Mekki.

hal ini diungkapkannya saat menggelar Safari Jum’at di Masjid Ad-Diinulhaqqi Jalan Takwa Mata Merah, Lorong Sei Putat Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang, Jum’at (3/2).

Hadir dalam kesempatan ini, Lurah Sei Selincah, Abdul Gani, S.Sos, Ketua Masjid Ad-Diinul Haqqi Thamrin Adam Spd, Khotib Ust. Edi Sujarwo, dan Imam H. Bangun Sahraya.

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dalam sambutanya mengatakan, safari jum’at ini merupakan tugas dan agenda rutin Pemerintah Sumsel yang dilaksanakannya sejak menjabat sebagai wakil Gubernur Sumsel.

Menurutnya, kegiatan rutin ini selain ditujukan untuk menyerap aspirasi masyarakat juga untuk  mengetahui langsung kondisi masyarakat hingga pelosok desa, mulai dari kondisi jalan, kondisi sosial masyarakat, hingga memakmurkan berbagai masjid yang ada di Sumsel serta mempererat silaturahmi antara masyarakan dan pemerintah Sumsel.

“Manfaat lainnya yakni dapat mengetahui langsung kondisi masyarakat, serta dapat menyosialisasikan langsung kepada masyarakat berbagai program pembangunan yang digulirkan Pemerintah Sumsel,” katanya

Sementara, Ketua Masjid Ad-Diinul Haqqi, Thamrin Adam Spd mengatakan, Tahun 1991 masjid ini dibangun bermula sebagai Musholah, berkat dari swadaya masyarakat sekitar sehingga pembangunan dilanjutkan menjadi Masjid.

“Melalui safari Jum’at Wakil Gubernur Ishak Mekki, Masjid Ad-Diinulhaqqi mendapat bantuan sebesar Rp. 10 juta dari Pemerintah Sumsel, bantuan ini akan dimanfaatkan untuk memperbaiki atap masjid,” tandasnya. (Ril)

Artikel Terkait