Laskarwongkito.com – Komite Olimpiade Asia (OCA) dan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) kembali mengadakan undian ulang cabang sepak bola Asian Games 2018 di Kuala Lumpur, Jumat (3/8/2018). Hal ini dilakukan karena timnas Irak U23 memutuskan untuk mundur pada Kamis (2/8/2018).

Alasan mundurnya timnas Irak ini dikarenakan skuadnya tengah mengalami badai cedera. Selain itu, beberapa pemain Irak di Liga Arab mendapatkan larangan untuk bergabung dengan timnas juga ditengarai menjadi alasan.

Dalam undian grup sebelumnya, Irak masuk ke dalam Grup C bersama China, Timor Leste, dan Suriah.

Pengundian ini terpaksa dilakukan untuk menyeimbangkan jumlah komposisi grup mengingat Grup C kini berisi hanya tiga tim.

Selain itu, laga perdana Grup C juga tinggal menghitung hari, yakni Selasa (14/8/2018).

Pada undian ini, hanya ada dua negara, yakni Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina yang harus diundi ulang.

Hal ini disebabkan kedua tim merupakan negara tambahan dan juga dalam undian sebelumnya menempati grup yang berisi lima negara.

UEA yang sebelumnya tergabung dalam Grup E bersama Malaysia, Kirgistan, Malaysia,  dan Bahrain kini berpindah ke Grup C.

Posisi Palestina sendiri tidak berubah dengan tetap berada di Grup A bersama Indonesia, Laos, Taiwan dan Hongkong. Grup A menjadi satu-satunya grup yang berisi lima negara.

Respons cepat dari OCA dan AFC ini tidak lepas dari waktu penyelenggaraan Asian Games 2018 yang tinggal menghitung hari.

Terlebih lagi, cabang sepak bola memainkan pertandingan lebih dulu dari cabor lain. (win)

Artikel Terkait