PALEMBANG Deputi Bidang  Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan  Kementerian Pariwisata, HM Ahman Syah mengungkapkan bahwa infrastruktur saat ini masih saja menjadi kendala dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumatera Selatan.

“Hal ini dikarenakan hampir disetiap tempat wisata infrastruktur tersebut kurang mendukung,” katanya  saat kuliah umum kepawarisataan  Poltekpar, di Griya Agung,  Selasa,  (11/10).    Menurutnya, infrastruktur memang bagian terpenting dari kenyamanan karena dengan adanya sarana penunjang maka wisatawan akan semakin nyaman.

“Bukan itu saja tetapi dengan dukungan infrastruktur yang baik maka wisatawan akan semakin tertarik untuk berkunjung,” ungkapnya.  Oleh karena itu, sambung Ahman Sya,  pembangunan sarana pendukung seperti akses menuju tempat wisata harus diutamakan supaya kunjungan wisatawan semakin meningkat.

“Bila itu tidak diperhatikan maka kunjungan wisatawan sulit untuk berkembang. Bukan itu saja dalam mengembangkan pariwisata juga masalah keamanan itu sangat menentukan wisatawan berkunjung, siapa yang ini datang bila tempat yang dikunjungi itu kurang aman?,” katanya.

Masih kata dia, memang sebagai mahasiswa pariwisata bertugas untuk memotivasi supaya wisatawan banyak berkunjung dan ini merupakan tugas mahasiswa, yakni agar minat wisatawan semakin tertarik untuk berkunjung.

Diakuinya, sektor pariwisata sebenarnya sangat menentukan dalam meningkatkan pendapatan daerah.  “Hal ini bila wisatawan banyak yang datang maka perekomian akan semakin berkembang,” tutupnya.(juniara)

Related Post