LAMONGAN — Tidak ingin terus terpuruk di papan bawah, manajemen Sriwijaya FC mengincar poin penuh saat menantang tuan rumah Persegres Gresik, Senin (24/7) malam di stadion Surajaya Lamongan. Laga di pekan 15 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 ini sendiri memang tidak dimainkan di stadion Tri Dharma Gresik, kandang Kebo Giras karena tengah dipakai untuk acara lain sehingga Patrick Da Silva dkk harus menggelar pertandingan dengan menumpang di stadion milik Persela.

Di laga ini, SFC sendiri membawa 20 pemain untuk memenuhi ambisi tersebut. “Di setiap laga tentu target harus maksimal, apalagi di musim ini kompetisi tidak bisa ditebak dan persaingan cukup merata. Poin penuh harus kami ambil untuk mengganti kemenangan yang melayang saat melawan Bali United di pekan sebelumnya,” ujar caretaker tim SFC, Hartono Ruslan saat dihubungi Minggu (23/7) pagi.

Satu pemain yang awalnya sempat dibawa yakni Zalnando akhirnya terpaksa ditinggal karena menjelang keberangkatan mendadak mengalami sakit. “Badannya demam tinggi, karena itu kita putuskan untuk tidak membawanya di laga away ini karena khawatir akan semakin parah. Tenaganya masih akan kami perlukan di pertandingan selanjutnya,” ungkap pelatih asal Solo ini.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Zalnando, pihaknya mengaku Indra Permana akan dapat menjaga peran di sisi kiri pertahanan SFC. Sementara Gilang Ginarsa sudah disiapkan untuk bermain sebagai bek kanan menggantikan Marco Meraudje yang tidak dibawa di laga ini. “Indra Permana dan Gilang Ginarsa selama ini sangat membantu karena mampu bermain tidak hanya di 1 posisi, keduanya sempat kami coba sebagai bek tengah dan gelandang bertahan juga saat latihan dan hasilnya cukup baik. Di era sepakbola modern memang pemain professional harus mampu memainkan berbagai peran,” pungkasnya. (dedi)

Berikut daftar nama pemain SFC yang dibawa ke Lamongan :

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Gilang Ginarsa, Indra Permana, Firdaus Ramadhan, Yanto Basna, Bobby Satria, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Manda Cingi, Rahmad Hidayat, Tijani Belaid, Slamet Budiono, Nur Iskandar, TA Mushafry, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto, Rizky Dwi Ramadhana, Alberto Goncalves

RelatedPost