Laga berat harus dijalani Sriwijaya FC kala menantang tuan rumah PSM Makassar, Sabtu (11/4) di stadion Andi Mattalatta Matoangin. Kondisi kedua tim saat ini memang berbeda, dimana PSM Makassar berpesta gol di laga perdana dengan mencukur Persiba Balikpapan (6/4) lalu dengan skor 4-0, sedangkan laskar wong kito harus tertahan dua kali di kandangnya sewaktu meladeni Pelita Bandung Raya (4/4) dan Semen Padang (7/4).

Namun asisten pelatih SFC, Hendri Susilo mengaku siap memutus hasil buruk tersebut di laga away ini. “Di setiap pertandingan tentu target kita adalah mendapat poin, kali ini kami berharap agar seluruh pemain mampu bermain lepas. Untuk mendapat kemenangan, mereka juga harus lebih tenang dalam menyelesaikan peluang, karena kelemahan yang terlihat di laga sebelumnya adalah hal tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini seluruh pemain berada dalam kondisi yang siap tempur dan tidak ada pemain yang cedera. “Ini lebih memudahkan kita dalam menyusun starting eleven, soal rotasi mungkin saja dilakukan. Yang jelas walau bermain di kandang lawan namun kita tidak akan bertahan karena target adalah mencuri poin penuh,” tegasnya.

Dalam sesi uji coba lapangan yang digelar Jumat (10/4) pagi, tim pelatih pun kembali memasukkan Patrick Wanggai ke dalam skuad inti menggantikan Morimakan Koita. Selain itu, strategi untuk lebih banyak menyuplai umpan silang kepada Goran Ljubojevic pun terlihat diasah. “Pemain juga harus disiplin penuh dan bermain sebagai sebuah kesatuan, kadang-kadang mereka terlihat sedikit individual,” tambahnya.

Sementara itu, meski baru saja meraih kemenangan besar di laga perdananya, namun pelatih Juku Eja, Hans Peter Schaller, perlu mengingatkan skuatnya agar tetap waspada menghadapi SFC nanti. “Ini baru awal kompetisi dan kemenangan kemarin sangatlah penting, tapi jangan sampai mereka memandang enteng lawan berikutnya. Setiap pemain masih harus belajar dan bekerja keras untuk lebih solid lagi,” ungkap Schaller.

Eks pelatih timnas Laos ini pun berharap agar duo pemain asing PSM asal Serbia, Nemanja Vucicevic dan Nenad Begovic bisa tampil saat Juku Eja menjamu Ferdinan Sinaga dkk nanti. “Saya yakin manajemen bisa menyelesaikan ITC Begovic dan Vucicevic agar keduanya sudah bisa dimainkan, kehadiran mereka akan menambah daya gedor kami,” ungkapnya.

Perkiraan susunan pemain SFC
SFC (4-2-3-1) Dian Agus Prasetyo, Wildansyah, Abduolaiye Maiga, Fahrudin, Faturahman, Raphael Maitimo, Asri Akbar, Patrick Wanggai, Ferdinan Sinaga, Titus Bonai, Goran Ljubojevic

Cadangan : Yogi Triana, Jecky Arisandi, Ngurah Nanak, Syakir Sulaiman, Ichsan Kurniawan, Morimakan Koita, Anis Nabar

PSM Makassar (4-4-2) Markus Horison, Hendra Wijaya, Rasul Z, Roman Bi Irie Aime, Ahmad Maulana, Syamsul Bachri, Nenad Begovic, Kurniawan Karman, Aditia Putra, Rahmat, Nemanja Vucicevic

Cadangan : Fauzi Toldo, Ponaryo Astaman, Rasyid Bakri, Iqbal Samad, Ardan Aras, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning

Artikel Terkait