PALEMBANG — Misi ganda diusung tuan rumah Sriwijaya FC saat menjamu Persela Lamongan, Kamis (21/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Tidak hanya mengincar poin penuh, laga ini pun dijadikan skuad laskar wong kito sebagai ajang kebangkitan usai menelan kekalahan di laga sebelumnya melawan Semen Padang (15/7) lalu.

“Tidak ada kata lain, SFC tidak boleh kehilangan poin lagi saat di kandang. Melawan Persela pun, kami bukan hanya sekedar ingin menang, tapi juga bermain baik agar menjadi modal di pertandingan berikutnya,” jelas pelatih SFC, Widodo C Putro saat sesi pre post match di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (20/7) sore.

Menurutnya, meski posisi kedua tim di klasemen sementara cukup terpaut jauh, namun bukan jaminan bagi pihaknya dapat meriah kemenangan dengan mudah nantinya. “Meski SFC unggul jauh, namun Persela tidak gampang dikalahkan. Saat melawan Arema lalu, dalam pandangan kami mereka banyak membuat peluang sepanjang pertandingan dan hanya kurang beruntung saat penyelesaian akhir,” ungkap eks asisten pelatih timnas ini.

WCP juga menyatakan meski pernah membesut Persela beberapa musim lalu, namun hal itu bukanlah sebuah keuntungan bagi pihaknya saat ini. “Sepakbola itu dinamis dan berkembang, sudah banyak perubahan terjadi. Di era sepakbola modern, seorang full back pun bisa mencetak gol dan itu harus kami sikapi. Namun masih ada beberapa pemain yang saya kenal baik, Chairul Huda adalah salah satunya yang saya anggap merupakan pilar penting untuk Persela,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ngurah Nanak, pemain bertahan SFC yang mengaku bahwa rekan0rekannya sudah melupakan hasil negatif saat melawan Semen Padang lalu. “Persiapan kami sudah sangat detail dan seluruh pemain memohon dukungan agar kami mampu memenangkan pertandingan, hasil buruk di Padang adalah pelajaran berharga. Melawan Persela kami harus mengamankan poin penuh,” ujar pemain asal Bali ini.

Sementara itu, pelatih Persela Lamongan Sutan Harhara mengaku pihaknya datang ke Palembang dengan misi mencuri poin di kandang Sriwijaya FC. “Bermain away, bisa menang adalah hal luar biasa. Namun jika mampu menahan imbang juga sebuah pencapaian baik,” jelasnya. Diakuinya, jelang laga ini dirinya tidak melakukan persiapan khusus dan lebih kepada evaluasi timnya secara keseluruhan.

“Sejak awal menangangi Persela, saya selalu tekankan bahwa kami mempersiapkan diri bukan hanya untuk satu pertandingan tetapi secara keseluruhan untuk 1 musim kompetisi. Sebenarnya melawan Arema kemarin, kami bermain cukup baik terutama di babak pertama, tetapi sayang hasilnya kurang begitu baik,” ujar pelatih gaek di Indonesia ini.

Mepetnya waktu pertandingan melawan SFC juga mendapat tanggapan dari Sutan Harhara. “Memang ada hal yang tidak bisa kami hindari sehingga pertandingan melawan Arema kemarin harus tertunda. Soal fisik pasti ada pengaruh, apalagi geografis Indonesia juga sangat luas.  Namun sejauh ini para pemain tidak mempermasalahkannya dan tetap dalam semangat tinggi menghadapi SFC nanti,” pungkasnya. (dedi)

Perkiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-4-2)

Chairul Huda, Eky Taufik, Zainal Hag, Kristian Adelmund, Samsul Arifin, Zainal Arifin, Edy Gunawan, Jose Galan, Tamsil Sijaya, Dandy Sulistyawan, Herman Dzumafo.

Cadangan : Dwi Kuswanto, Ramadhan Saputra, Zulvin Zamrun, Jusmadi, Victor Pae, Steven Imbiri, Nur Hadianto

Sriwijaya FC (4-2-3-1)

Yogi Triana, Supardi, Maurici Leal, Fahrudin, Zalnando, Yu Hyun Koo, Eka Ramdani, Ichsan Kurnawan, Hilton Moreira, Beto Goncalves

Cadangan : Try Hamdani, Wildansyah, Ngurah Nanak, Hisyam Tolle, Anis Nabar, Rizky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto

RelatedPost