PALEMBANG — Sriwijaya FC bertekad menutup laga kandang putaran pertama dengan manis dan kemenangan menjadi target penuh saat menjamu Arema Cronus, Minggu (14/8) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Poin penuh Edan juga akan membawa laskar wong kito mempekecil selisih angka dari Arema Cronus yang masih memimpin klasemen sementara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

“Kemenangan sangat kami perlukan agar terus menempel ketat Arema Cronus yang sudah lama memimpin di klasemen sementara TSC 2016. Apalagi ini adalah laga kandang terakhir SFC di putara pertama, kami ingin memberikan kado indah untuk para suporter dan masyarakat Sumsel yang selama ini sudah dengan setia mendukung,” ungkap pelatih SFC, Widodo C Putro saat pre post match, Sabtu (13/8) sore.

Menurutnya, tim tamu merupakan lawan yang sangat tangguh dan posisi di klasemen TSC 2016 sudah menjadi buktinya. “Mereka lama di puncak klasemen, tentu itu sudah menjadi tanda bahwa mereka adalah tim berkualitas. Secara keseluruhan saya tidak bisa memprediksi apa yang terjadi nanti saat pertandingan, namun biasanya tim tamu yang bermain di GSJ selalu bertahan terlebih dulu dan itu harus dimanfaatkan,” tambahnya.

Meski lawan diperkirakan akan bermain bertahan terlebih dulu, legenda hidup timnas Indonesia ini menyatakan bahwa pihaknya sangat mewaspadai serangan balik dan transisi menyerang ke bertahan yang kerap diperagakan dengan baik oleh Arema Cronus. “Di beberapa laga terakhir, SFC sudah menunjukkan keseimbangan saat menyerang dan bertahan, hal itu saya harapkan juga tetap diteruskan saat melawan Arema nanti,” jelasnya.

WCP pun mengaku tidak terlalu memikirkan catatan pertemuan kedua tim yang belakangan ini lebih banyak dimenangkan oleh Arema. “Itu tidak bisa jadi patokan karena situasinya sudah berbeda, saya pun baru di SFC dan ini pertemuan pertama, jadi rekor masih 0-0,” ujar WCP.

Sementara itu, di kubu tim tamu, rekor kemenangan yang cukup baik atas SFC diakui menjadi modal positif jelang laga ini. “Catatan itu jadi motivasi buat kami dan di Palembang target jelas harus mencuri poin. Di laga terakhir saat perebutan semifinal Piala Bhayangkara kami juga menang, selain itu laga terakhir di stadion GSJ ini kami juga menang saat final turnamen SCM tahun lalu,” ujar asosten pelatih Arema Cronus, Kuncoro di acara yang sama.

Diakuinya, SFC sendiri saat ini dalam tren yang meningkat dan menjadi salah satu pesaing kuat di perebutan gelar juara kompetisi TSC musim ini. “Kami harus fokus selama 90 menit, karena lawan akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Namun seluruh pemain juga bertekad ingin memberikan yang terbaik di hari ultah Arema yang jatuh beberapa hari lalu,” pungkasnya. (dedi)

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-2-3-1)

Teja Paku Alam, Supardi, Mauricio Leal, Fachrudin, Wildansyah, Achmad Jufrianto, Yu Hyun Koo, Firman Utina, Anis Nabar, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto

Cadangan : Try Hamdani, Zalnando, Ngurah Nanak, Ichsan Kurniawan, TA Musafri, Rizky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim

Arema Cronus (4-2-3-1)

Kurnia Meiga, Syaiful Indra, Goran Gancev, Ryuji Utomo, Beny Wahyudi, Juan Revy, FA Saragih, Hendro Siswanto, Esteban Viscara, Sunarto, Christian Gonzales.

Cadangan : Kadek Wardhana, Junda Irawan,Gustavo Giron, Antoni Putro, Dio Permana, Arif Suyono

RelatedPost