Manajemen Sriwijaya FC menyatakan sudah resmi mendaftarkan diri untuk pelaksanaan turnamen Piala Gubernur Kaltim yang akan digelar awal Februari mendatang. Surat pernyataan kesediaan untuk menjadi salah satu kontestan turnamen yang digelar sebagai bagian dari peringatan HUT Provinsi Kaltim ke-59 tersebut pun sudah dikirim oleh manajemen PT SOM selaku pengelola laskar wong kito.

“Kita sudah kirimkan surat kesediaan tersebut pada Kamis (31/12) kemarin, sejauh ini hanya turnamen Piala Gubernur Kaltim yang akan menjadi agenda tim kedepannya,” ungkap sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dikonformasi Jumat (1/1) sore. Sebelumnya, SFC juga sudah mendapatkan undangan dari panpel Marah Halim Cup di Medan yang akan digelar di bulan Maret.

Jika melihat jadwal yang sudah disusun oleh panpel Piala Gubernur Kaltim dimana pertandingan akan dimulai di minggu pertama Februari, praktis SFC hanya akan memiliki waktu persiapan selama kurang dari sebulan untuk berlatih. Manajemen SFC sendiri jauh sebelum pernyataan kesediaan tersebut, sudah menyatakan akan menggelar latihan perdana di awal Januari.

Proses latihan perdana SFC memang akan segera dilaksanakan pasca manajemen menyelesaikan proses evaluasi menyeluruh terhadap seluruh skuad tim. Nama-nama pemain yang akan dipertahankan atau tidak diperpanjang kontraknya disebut akan segera diumumkan di awal Januari ini oleh manajemen.

Keterlambatan pengumuman evaluasi ini diakui karena pihak manajemen ingin menunggu terlebih dulu laporan dari tim pelatih sekaligus melihat perkembangan terkini sepakbola nasional. Pasalnya, belakangan PT Liga Indonesia memunculkan wacana kembali menggulirkan kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2016 di awal Maret mendatang dengan format turnamen jangka panjang dan berjalan dengan independen.

Pelatih SFC, Beny Dollo menyambut baik rencana PT Liga Indonesia tersebut dan berharap agenda yang sudah disusun dapat berjalan dengan baik. “Untuk turun ke sebuah kompetisi, minimal kita perlu persiapan selama 6-8 minggu, jika memang berjalan di awal Maret maka turnamen Piala Gubernur Kaltim ini akan menjadi pemanasan ideal sebelum nanti terjun di liga yang sesungguhnya,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait