Sriwijaya FC dipastikan tidak akan diperkuat oleh Zulfiandi saat laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 melawan PSM Makassar, Sabtu (28/4) mendatang di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Pemain asal Aceh ini absen bukan karena tengah terkena cedera atau menjalani hukuman akumulasi kartu, melainkan harus mengikuti pemusatan latihan timnas U23 di Jakarta yang dimulai sejak Senin (23/4) sore.

Zul sendiri sudah langsung meninggalkan tim SFC usai laga melawan Persebaya Surabaya (22/4) kemarin dan tidak ikut ke dalam rombongan pemain yang pulang ke Palembang, Senin (23/4) pagi.

Saat dikonfirmasi, Zulfiandi mengaku sudah berada di Jakarta dan memulai TC timnas U23 bersama pemain lainnya. “Namun tadi baru sekitar 15 pemain yang hadir, saya TC hingga 3 Mei nanti sehingga kemungkinan absen di 2 laga SFC nantinya,” ujarnya saat dihubungi Senin (23/4) sore. Setelah melawan PSM Makassar (28/4), SFC sendiri akan melawat ke kandang Bali United (5/4) sore dan mepetnya waktu membuat Zulfiandi diragukan dapat hadir nantinya.

Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid sendiri membenarkan bahwa pihaknya telah menerima surat resmi terkait pemanggilan Zulfiandi ke timnas U23. “Suratnya telah kita teruskan ke tim pelatih dan sama seperti sebelumnya, manajemen SFC sangat mendukung program timnas Indonesia,” jelasnya.

Skuad Garuda Muda sendiri akan tampil di Anniversary Cup 2018 yang digelar PSSI pada 27 April hingga 3 Mei 2018. PSSI menggelar Anniversary Cup dalam rangka perayaan HUT PSSI ke-88. Pada turnamen tersebut, PSSI mengundang Timnas Korea Utara U-23, Timnas Bahrain U-23, dan Timnas Malaysia U-23 sebagai peserta dan menjadi lawan bagi Timnas Indonesia U-23. Turnamen ini juga jadi sebuah test event mandiri Asian Games 2018.

Berbeda dengan Zulfiandi yang izin meninggalkan tim, SFC kembali kedatangan pemain yang sudah cukup lama absen berlatih yakni Samuel Cristianson. Pemain timnas U19 ini sudah absen sekitar 2 bulan karena sedang dalm proses pemulihan cedera. “Mulai Selasa (24/4) sore, Samuel akan kembali berlatih bersama tim, namun mungkin masih akan terpisah dulu. Namun sejauh ini Progressnya cukup baik,” ujar dokter tim El Aminudin.

Artikel Terkait