Sriwijaya FC punya catatan menarik jika berbicara mengenai selebrasi gol pemain di lapangan hijau. Dulu sewaktu terakhir menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011/2012, punggawa laskar wong kito terkenal dengan puluhan aksi selebrasi unik yang dilakukan oleh Firman Utina dkk.

Bahkan waktu itu, aksi selebrasi tersebut merupakan momen paling ditunggu oleh fans di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. “Waktu itu, pernah kita bingung mau bikin selebrasi apa lagi karena semua sudah dicoba, namun biasanya Papa Kayamba yang punya ide walau beberapa kadang muncul dengan spontanitas,” kenang M Ridwan, pemain yang juga turut menjadi bagian dari skuad juara SFC waktu itu.

Kini selebrasi unik SFC pun kembali terlihat dan laga melawan Mitra Kukar, Selasa (22/3) lalu menjadi buktinya. Usai menjebol gawang Naga Mekes, Ichsan Kurniawan melalukan aksi selebrasi dab dance yang belakangan sering dilakukan oleh bintang Juventus, Paul Pogba.

Terkait aksinya tersebut, Ichsan mengaku semuanya terjadi begitu saja. “Belakangan ini, saya mulai berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti, sejak melawan Arema di perebutan 3-4 turnamen Piala Gubernur Kaltim saya sudah melakukan itu, bahkan saat bertemu PS TNI pun saya punya kesempatan mencetak gol namun masih ditepis oleh kiper. Mungkin karena terlalu gembiranya kemarin jadi saya melakukan aksi dab dance ala Paul Pogba tersebut, tetapi memang saya pernah cerita ke bang Asri Akbar teman sekamar selama Piala Bhayangkara ini ingin selebrasi seperti itu kalau nanti rejekinya bikin gol,” bebernya.