PALEMBANG — Ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017, Kecamatan Ilir Timur (IT) II targetkan 6 kantongi 6 medali emas.

Ketua pelaksana O2SN, M fazkurullah menuturkan jika tahun ini pihaknya menargetkan 6 mendali emas dari masing-masing cabang olahraga.

“Tahun sebelumnya kita hanya medapatkan 2 mendali emas, kita targetkan tahun ini 6 mendali emas. Pesaing terberat kita selalu dari Kecamatan Kalidoni,” ungkapnya usai pembukaan O2SN di Yayasan IBA, Rabu (22/03).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang ini diikuti sebanyak 35 sekolah dasar (SD) se-Kecamatan IT II.

“Ada 20 SD Negeri dan 15 SD Swasta, setiap sekolah bisa mengirim cabang olahraganya,” terangnya.

Ditambahkannya, yang diperlombakan ada 5 tangkai olahraga, yaitu atletik, renang, karate, pencak silat, bulu tangkis.

“Untuk peserta atletik 100 orang, renang ada 50 orang, karate ada 50 orang, pencak silat ada 35 orang, bulu tangkis ada 40 orang,” tuturnya.

Lanjutnya, lomba ini merebutkan piala tetap, mendali emas, perak, perunggu, dan tahun ini baru pertama kali ada piala bergilir.

“Piala bergilir baru tahun ini kita adakan, jadi bagi sekolah banyak mendapatkan mendali akan dapat piala tersebut, dan untuk pemenang akan kita ikuti ke tingkat nasional,” pungkasnya. (juniara)

Artikel Terkait