PALEMBANG — Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) M Akbar Alfaro mendapatkan penghargaan dari Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) provinsi Sumsel dalam kategori Tokoh Politik, Peduli Pembangungan dan Organisasi Kepemudaan kota Palembang.

M Akbar Alfaro mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari IKPM kepada berbagai tokoh yang dianggap berjasa baik dari segi sosial, politik, pembangunan, akademisi dan ekonomi.

“Ini merupakan motivasi bagi kami yang mendapatkan pengahargaan agar lebih bisa meningkatkan rasa kepedulian kami kepada sesama dan mempertahankan prestasibl yang telah diberikan oleh IKPM,” ungkap M Akbar Alfaro yang juga merupakan ketua BPD HIPMI Sumsel.

Menurut M Akbar Alfaro, IKPM adalah kumpulan pelajar dan mahasiswa yang ada di Sumsel dan memiliki peran yang sangat penting dalam hal memonitor, mengevaluasi dan mengkritisi kinerja dari sebuah organisasi ataupun pemerintah.

“IKPM tentu saja berperan penting dalam sebuah kemajuan, memonitor dan mengevaluasi hasil kinerja organisasi pemerintah apakah dampaknya positif atau negatif,” katanya disela kegiatan konsolidasi mahasiswa Sumsel se-Indonesia di Griya Agung, Kamis (22/6).

Ketua Pelaksana Konsolidasi Mahasiswa dan Deklarasi IKPM Sumsel, Adi Saputra menuturkan pemberian penghargaan
itu dalam setiap kabupaten/kota yang ada di Sumsel dipilih satu tokoh yang memang benar-benar mewakili tokoh yang peduli politik, peduli pembangunan dan organisasi kepemudaan.

“Kita pilih Pak Akbar Alfaro untuk diberikan penghargaan Tokoh Politik, Peduli Pembangungan dan Organisasi Kepemudaan karena menurut teman-teman di IKPM Palembang beliau karakternya memang telah mewakili syarat-syarat yang telah ditentukan,” ungkap Adi Saputra. (Juniara)

Artikel Terkait