PALEMBANG —  Kepengurusan Ikatan Alumni SMA Methodist 1 Palembang (IKA SMETHSA ) Periode 2016-2020 resmi dikukuhkan oleh Kepala SMA Methodist 1 Palembang, Drs.P Siagian M.M di Aula Stisipol Candradimuka Palembang jalan Swadaya Sabtu (19/11).
Belman Karmuda yang merupakan Plt Kepala Dinas Sosial provinsi Sumatera Selatan, dipercaya menjadi ketua umum IKA SMETHSA, sedangkan untuk jabatan Sekretaris Umum diemban oleh Edwar Murod dan Bendahara Umum, Lishapsari.

“Kami berharap dengan  IKA SMETHSA, akan mampu menjadi wadah bagi alumni SMETHSA, yang berada di mana-mana, dan alumni SMETHSA, bisa mewarnai pembangunan khususnya di Sumsel,” harap Siagian.
Dalam kesempatan yang sama, Belman Karmuda mengatakan bahwa alumni dari SMA Metodhist 1 ini telah mencapai puluhan ribu orang, hal inilah yang kemudian mendasari terbentuknya Ika Smethsa.
“Kepala Sekolah telah mengamanahkan saya menjadi ketua Umum IKA SMETHSA, saya berharap menjadi wadah bagi alumni SMETHSA dan kita akan bisa bertukar pikiran untuk memajukan Sumsel pada khususnya” Ujar Tokoh Inspirasi Sumsel.

Menurut Belman, selama ini para alumni hanya berkomunikasi melalui media sosial, namun saat ini sudah ada wadah tersendiri. Apalagi, alumni SMETHSA terdiri dari beragam etnis, suku bangsa dan agama, tentu saja hal ini terlihat dari latar belakang para alumni.

” Inilah kebhinekaaan yang sebenarnya, SMETHSA  bisa disebut Keberagamam mini,” ungkapnya.
Kedepannya, Belman ingin mewujudkan IKA SMETHSA yang lebih memperhatikan lingkungan sosial. “Nanti kita akan adakan kegiatan sosial, seperti donor darah, mengunjungi panti-panti serta tadi juga ada wacana pemberian beasiswa bagi adik-adik kita yang berprestasi,” singkatnya. (juniara)

RelatedPost