PALEMBANG — Pendidikan merupakan intrumen penting dan setrategis dalam peningkatan dan pengembangan kwalitas sumber daya manusia. Di Provinsi Sumatera Selatan, pendidikan menjadi salah satu program prioritas bahkan menjadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia.

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sumsel memiliki tiga program prioritas pembangunan yakni Pendidikan, Kesehatan, dan Kesejahteraan. Untuk itu, melalui ikatan alumni FKIP Unsri, Ishak Mekki mengharapkan dapat terus memberikan kontribusi dalam peningkatan kwalitas pendidikan di Provinsi Sumsel.

Menurutnya, FKIP Unsri sudah mengeluarkan puluhan ribu alumni dan sebagian besar berkiprah di dunia pendidikan, kita harapkan ini akan memberikan dampak positif bagi pendidikan Sumimg_9541sel,” ungkap Ishak Mekki Saat menghadiri reuni Akbar FKIP UNSRI Periode 1961-2016 di Griya Agung Palembang, Sabtu malam (8/10).

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda, Dekan FKIP Unsri Prof. Sofendi MA. PHD, Asisten III Setda Provinsi Sumsel selaku ketua ikatan Alumni FKIP Unsri serta 800 lebih para alumni FKIP Unsri.

Ishak Mekki mengatakan, melalui reuni akbar ini diharapkan dapat menjadi wadah bersama dalam memberikan pemikiran, gagasan dan trobosan untuk kemajuan FKIP Unsri
kedepan serta menjadi salah satu poros pembangunan Provinsi Sumsel.

“Selamat atas terselengaranya reuni akbar ini, semoga dengan pertemuan ini menjadi dapat memper erat kekompakan dalam membangun dunia pendidikan,” terangnya.

img_9559Ketua Ikatan Alumni FKIP Unsri Ahmad Najib mengungkapkan, Alumni FKIP sejak 1961 sampai 2016 berjumlah lebih kurang 30 ribu orang, sebagian besar para almuni ini berkiprah dalam dunia pendidikan khususnya diwilayan Sumsel.

Menurutnya, sejak terpilih menjadi ketua alumni FKIP Unsri enam bulan lalu, pihaknya langsung melakukan rapat bersama dan menyusun program alumni dalam mendukung suksesnya pembangunan Sumsel.

“Salah satu yang menjadi program prioritas kita yakni siap mendukung suksenya penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang,” pungkasnya.

Sementara, acara reuni akbar sendiri nampak berlangsung meriah, diisi dengan berbagai pertunjukan tari kreasi, pementasan musik melayu serta berbagai kegiatan lainnya. (adv)

RelatedPost