PALEMBANG — Untuk meningkatkan daya saing perhotelan di provinsi Sumsel secara global yang juga diiringi oleh peningkatan kompetensi tenaga kerja, para General Manager (GM) hotel di Sumsel membentuk organisasi Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA).

John Johan Tisera, Ketua IHGMA Sumsel mengatakan bahwa organisasi ini memiliki 32 anggota yang terdiri dari seluruh GM hotel yang ada di Sumsel mulai dari kota Pagar Alam hingga ke kota Palembang.

“Tujuan IHGMA ini untuk memajukan anggota yakni GM hotel di Sumsel, nanti juga akan kita adakan pelatihan para GM agar bisa bersaing secara global dan kita patut bangga karena Indonesia lebih siap dibanding negara lain,” ujar John saat melakukan jumpa pers di hotel Horison, Selasa malam (9/5).

Selain itu, John berharap dengan adanya IHGMA ini bisa menjadi wadah bagi seluruh GM hotel di Sumsel untuk saling bertukar pikiran dan pendapat agar lebih bisa memajukan dan memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki oleh Sumsel.

“Ada 60 destinasi wisata di Sumsel dan pegawai kita juga harus tau agar bisa memperkenalkan dengan konsumen, karena selama ini hanya Jembatan Ampera yang dikenal oleh wisatawan. Jadi nantinya kita akan berikan pelatihan sertifikasi pegawai hotel baik dari skill ataupun etika, agar para pegawai hotel memiliki kemampuan yang sama,” tukasnya.(juniara)

Artikel Terkait