PALEMBANG — Oswaldo Lessa punya PR besar jelang laga melawan Madura United, Sabtu (27/5) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Penjaga gawang utama laskar wong kito Teja Paku Alam yang selalu menjadi pilihan pertama di 7 laga sebelumnya diperkirakan tidak bisa tampil di laga ini karena belum pulih 100 persen dari cedera yang dialaminya saat laga terakhir melawan PSM Makassar (27/5) kemarin.

Meski sudah bisa mengikuti latihan secara penuh, namun Teja masih mengeluhkan rasa nyeri di bagian perutnya. “Masih sakit dan sangat terasa, walau dibawa latihan masih bisa. Tapi untuk pertandingan rasanya belum siap, nanti saya akan koordinasi dengan pelatih dulu. Jika memang tidak 100 persen, saya tidak akan memaksakan karena nanti yang rugi adalah tim sendiri,” ujar Teja saat dihubungi Jumat (26/5) sore.

Sebagai pengganti, Sandy Firmansyah akan dicoba sejak menit awal guna mengawal mistar gawang SFC saat bertemu MU nanti. “Kita masih akan tunggu hingga hari pertandingan, tapi jika memang Teja tidak siap maka tentu tidak akan dipaksakan. Saya pikir Sandy juga cukup baik dan kemarin melawan PSM penampilannya tidak mengecewakan,” ujar pelatih SFC, Oswaldo Lessa saat dikonfirmasi.

Sementara itu, laga melawan Madura United juga akan menjadi ajang come back Ichsan Kurniawan di starting line up SFC. Sejak absen pasca terkena cedera September tahun lalu, pemain muda SFC ini memang lebih banyak berkutat di pinggir lapangan guna memulihkan cedera ACL yang dialaminya. Meski sudah diturunkan saat melawan Persiba (9/5) lalu, namun saat itu Ichsan hanya dimainkan di 5 menit terakhir.

Tanda-tanda bakal dimainkannya Ichsan sejak menit awal sudah terlihat saat jebolan timnas U19 ini dibawa oleh Oswaldo Lessa ke sesi pre post match, Jumat (26/5) sore. Sesuai regulasi kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, pemain yang wajib hadir di pre post macth ini adalah pemain yang sudah pasti masuk dalam starting eleven tim yang akan bermain nantinya.

“Jika memang pelatih menilai saya sudah siap, tentu saya harus membayar kepercayaan tersebut. Sudah cukup lama saya absen dan seluruh anggota tim banyak membantu saya di masa sulit tersebut. Melawan MU juga cukup special, karena musim lalu saya berhasil mencetak gol pertama saya di kompetisi saat melawan mereka dan itu juga dilakukan di depan publik sendiri, tentu saya berharap hal itu bisa terulang lagi nanti,” harapnya. (dedi)

Artikel Terkait