Meski terkesan garang di lapangan, namun Beto Goncalves dan Ichsan Kurniawan ternyata terlihat gugup saat menaiki perahu ketek di perairan Sungai Musi. Bahkan dikarenakan air pasang yang cukup tinggi, keduanya sedikit cemas karena ketek yang ditumpangi terkadang mengalami guncangan kencang jika bertemu perahu lainnya.

Dua pilar laskar wong kito ini memang sengaja menaiki perahu tradisional ini untuk menuju lokasi syuting di Pasar 16 Ilir Palembang, Senin (30/5) pagi. “Sebenarnya bisa saja mobil masuk ke pasar 16 Ilir, namun katanya jauh dan macet. Jadi kendaraan kami tinggal di Benteng Kuto Besak dan menuju lokasi kami naik ketek ini,” jelas Beto.

Beto dan Ichsan sendiri usai laga melawan Mitra Kukar (29/5) kemarin memang harus menunda liburannya sebentar karena harus menyelesaikan syuting dengan salah satu produk minuman energi terlebih dulu. “Syuting dilakukan di 2 lokasi, yang pertama di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan kedua di Pasar 16 Ilir ini,” ungkap pemain asal Brasil ini.

Pasar tradisional terbesar di Palembang ini memang sengaja dipilih oleh pihak televisi karena konsep yang diusung bertemakan persahabatannya dengan nelayan penangkap ikan. “Saya senang karena ternyata di Pasar 16 Ilir banyak sekali orang yang mengenal saya, mereka menyapa dan membantu proses syuting kita,” tambahnya.

Menurutnya, Sungai Musi di Palembang sangat memiliki kemiripan dengan hutan Amazon di Brasil, kampung halamannya. “Tadi saya sempat cemas, karena airnya tinggi sekali dan jika ada kapal lain yang lewat maka guncangannya kencang. Seperti mau terjatuh, tapi lama-lama tidak masalah dan nanti jika keluarga kesini pasti saya ajak mereka naik ketek ini,” ujar Beto.

Sementara itu, Ichsan yang merupakan putra asli Sumsel mengaku baru sekali menaiki perahu ketek dan awalnya cukup takut. “Walau sudah lama di Palembang, namun saya tidak pernah naik ini sebelumnya. Saya senang dan rasanya Sumsel ada potensi luar biasa jika wisata air ini terus dikembangkan,” ungkap alumnus timnas U19 ini.

Artikel Terkait