PALEMBANG — Ikatan Arsitek indonesia (IAI) mengapresiasi keberhasilan pemerintah provinsi Sumsel dalam membangun infrastruktur untuk menunjang penyelenggaraan Asian Games 2018.

Ketum Ikatan Arsitek indonesia (IAI), Ahmad D Juhara mengatakan, Sumsel sudah sedemikian siap terutama di kota Palembang untuk menyelenggarakan hajatan besar, hal ini terbukti dari dukungan dari semua pihak yang kesinambungan dan saling mendukung.

“Saya lihat sudah sedemikian siap di kota Palembang untuk menyelenggarakan, hal ini terbukti dari dukungan dan kesinambungan keterhubungan dari semua fasilitas yang ada di sini,” katanya pada awak media, Senin (27/03).

Kesiapan Sumsel adalah sebuah kerja yang luar biasa dan ini akan menjadi kebanggaan bagi semua, bukan hanya untuk masyarakat Sumsel saja namun menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonsesia.   Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) juga siap berperan membantu pemerintah Sumsel menata pembangunan sesuai kapasitas yang ada.

“Saya yakin usaha pemerintah provinsi Sumsel bukan hanya sekedar siap untuk Asian Games saja tapi bahkan setelah itu Palembang akan menjadi salah satu kota yang paling siap di Indonesia untuk berkembang melangkah ke zaman selanjutnya terutama menghadapi era globalisasi semua terbuka termasuk MEA (masyarakat ekonomi ASEAN),” jelasnya

Ketika ditanya mengenai peran IAI untuk menyukseskan Asian Games terutama pada saat pelaksanaan pembangunan venue, Johara menyampaikan akan ikut berpartisipasi sesuai kapasitas yang ada. “Jika diminta tentu kami akan sangat siap ambil peran membantu pemerintah,” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait