HUT BHAYANGKARA – 1 Juli 2016, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tepat berusia 70 tahun. Peringatan HUT ke-70 Bhayangkara RI tersebut juga berlangsung di Palembang yang dipusatkan di markas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).
Pada HUT Bhayangkara yang bertema “Dengan Memperkuat Soliditas, Profesionalisme dan Revolusi Mental Polri Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah,” Gubernur Alex Noerdin mengharapkan HUT Bhayangkara dapat menjadi momentum meningkatkan kinerja kepolisian lebih baik lagi kedepannya.
Sementara itu Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo mengatakan , “Selama 70 tahun sejarah Polri perhatian terhadap Polda sudah banyak berperan memberikan sumbangsih yang besar dalam upaya  memelihara keamanan dan menegakkan hukum serta melindungi dan mengayomi masyarakat.”
Selain itu berbagai prestasi telah diukir Polri yaitu keberhasilan Polri terhadap teroris, pemberantasan para pengguna-pengguna narkoba serta mengamankan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional.
Kapolda Sumsel mengharapkan peringatan Hari Bhayangkara bukan sekedar menjadi perayaan tapi menjadi momentum untuk introspeksi diri agar menjadi lebih baik, serta terus mengupayakan untuk reformasi di institusi Polri. (Foto Humas Pemprov Sumsel)

RelatedPost