Merayakan hari jadi ke-61 tahun Astra yang jatuh pada 20 Februari 2018, Astra Motor Sumsel sebagai bagian dari Astra International turut merayakan hari jadi tersebut dengan melaksanakan serangkaian acara yang melibatkan karyawan bahkan warga disekitar wilayah kantor Astra Motor Sumsel. Serangkaian acara yang digelar pun mengusung tema “Honda untuk Sumatera Selatan” yang fokus terhadap kegiatan sosial.

Serangkaian acara yang dilakukan Astra Motor Sumsel dalam menyambut 61 tahun Astra yaitu dimulai kunjungan ke Kampung Berseri Astra sekaligus penyerahan tempat sampah ke PAUD Soleha di kawasan Seberang Ulu, Palembang (20/02). Hal ini sebagai bentuk kepedulian Astra Motor Sumsel terhadap lingkungan di sekitar PAUD Kampung Berseri Astra.

Evalyn Susilowati selaku Manager Administration & Finance Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa tahun 2017 lalu, merupakan tahun yang istimewa bagi Astra International karena Astra telah berkarya selama 6 dasawarsa untuk negeri tercinta. Dengan kondisi yang cukup menantang, dukungan dan kerja keras lebih dari 218.463 insan Astra yang tersebar di 212 perusahaan, Astra dapat melampaui tahun 2017 dengan baik.

“Sejalan dengan semangat Astra untuk Indonesia, Astra Motor Sumsel selaku bagian dari Astra juga turut serta berkontribusi terhadap negeri, khususnya Sumatera Selatan. Kunjungan kami ke Kampung Berseri Astra (KBA) dan Kampung Al-Munawar sebagai bentuk kontribusi dan kepedulian kami terhadap lingkungan. Kami berharap, dapat terus menemani Wong Kito menggapai mimpi-mimpinya,” ungkap Evalyn.

Selanjutnya, Astra Motor Sumsel juga berkunjung ke Kampung Al-Munawar dan menggelar beberapa kegiatan seperti penyerahan 200 bibit hidroponik ke Madrasah Ibtidaiyah Al-Kautasar. Bukan hanya sekedar penyerah bibit saja, Astra Motor Sumsel juga memberikan informasi seputar perawatan tanaman hidroponik ke orang tua wali murid.

Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Astra Motor Sumsel tak henti-hentinya menyebarkan virus keselataman berkendara. Pada kesempatan kali ini, tim safety riding Astra Motor Sumsel juga memberikan sosialisasi edukasi safety riding ke siswa/i di Madrasah Ibitdaiyah Al-Kautsar.

Serangkaian acara lainnya yang dilakukan Astra Motor Sumsel yaitu juga menggelar donor darah oleh karyawan Astra Motor Sumsel dan menyediakan cek kesehatan gratis untuk pengunjung showroom di Astra Motor Plaju. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia dan Kalbe Farma Palembang.

“Kami berharap, dapat selalu memberikan kontribusi di Bumi Sriwijaya. Bukan saja memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan tetapi juga memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat wong kito”, tutup Evalyn.

Artikel Terkait