PALEMBANG — Hujan deras yang mengguyur kota Palembang selama kurang lebih tiga jam pada Selasa siang (25/04) mengakibatkan sejumlah ruas jalan di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan tergenang air hingga mengganggu aktivitas warga.

Berdasarkan pantauan di Lapangan oleh wartawan laskarwongkito.com, ketinggian air bisa mencapai betis orang dewasa dan tentu saja hal ini Kota Palembang menghambat arus kendaraan. Bahkan, sejumlah kendaraan juga mogok akibat terendam air.

Seperti di kawasan Kol H Burlian, lima titik banjir. Yakni depan Kebun bunga, depan Darma Agung, depan Sumeks, depan showroom Ford, serta depan Pasar KM 5.

Akibatnya, kemacetan di jalan tidak hanya di jalan protokol, tetap juga merambah pada jalan alternatif. Untuk itu warga yang melintaspun terlihat berhati- hati, menghindari mogok kendaraan dan juga lubang yang tergenang oleh banjir.

Salah satu warga yang melintas di Jln Kol H Burlian, Elsa (22) mengatakan sudah terbiasa dengan kondisi kota seperti ini. Jalan yang dilaluinya setiap hendak pergi atapun pulang kerja sudah pasti akan banjir setelah hujan deras.

“Jangankan mau 1 jam, 30 menit saja sudah banjir. Nah, banjir inilah kita juga kerap terjebat lubang yang tidak diketahui. Makanya kita selalu pelan- pelan belum lagi macet total,” tukasnya. (juniara)

Artikel Terkait