PALEMBANG — Hujan deras yang mengguyur kota Palembang sejak siang hari berimbas pada sesi latihan Sriwijaya FC, Selasa (25/4) sore untuk persiapan melawan Persib Bandung di akhir pekan ini. Sesi latihan yang biasanya digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring akhirnya dipindahkan ke lapangan futsal OPI Jakabaring.

Menurut pelatih laskar wong kito, Oswaldo Lessa kebijakan pemindahan tempat latihan ini untuk nemproteksi para punggawa SFC. “Hujannya sangat deras dan disertai angin kencang, ditambah petir-kilat maka rasanya akan membahayakan pemain, karena itu akhirnya dipindahkan ke lapangan futsal,” jelasnya saat ditemui Selasa (25/4) sore.

Diakuinya, sesi latihan sudah disusun sebagai persiapan menghadapi lawan berat Persib Bandung, Sabtu (29/4) mendatang.

Salah satu yang menjadi fokus perhatiannya adalah meningkatkan kualitas pemain muda SFC U22. Di 2 laga awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, dari 8 pemain U22 yang dimiliki SFC saat ini, Lessa sudah memainkan 5 pemain yakni Zalnando, Yanto Basna, Maldini, Hendra Sandi dan Slamet Budiono.

“Saya harus memberikan apresiasi kepada mereka karena mau belajar, bekerja keras dan bermain untuk membantu tim di lapangan,” ujar pelatih asal Brasil ini. Selain Yanto Basna yang selalu bermain di 2 laga awal kemarin, Lessa menyebut seluruh pemain muda SFC yang lain juga punya kesempatan dan peluang bermain yang sama.

“Hendra Sandi dan Slamet Budiono bermain sangat baik saat melawan Borneo kemarin, saya senang karena mereka mampu menterjemahkan strategi dengan baik dan membantu tim di lapangan. Sementara Yanto Basna saya pikir tanpa aturan regulasi pun dia sudah seperti pemain senior, punya kualitas dan bisa bekerjasama dengan yang lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai perkembangan kondisi Ichsan Kurniawan, Lessa menegaskan dirinya masih akan terus bersabar dan tidak akan terburu-buru memainkannya. “Ichsan akan sangat penting bagi SFC di Liga 1 Indonesia, jika dia sembuh maka tidak boleh cedera berkepanjangan lagi. Jadi lebih baik sekarang kita tunggu agar dia benar-benar sembuh, jangan dipaksakan. Bagi saya komposisi pemain muda SFC merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait