PALEMBANG — Muda, Cantik, Enerjik dan satu lagi pengusaha yang beromset puluhan jutaan rupiah perbulannya. Itulah yang melekat pada sosok perempuan berdarah jawa, Sukristiawati.

Tia panggilan akrabnya, saat ini masih kuliah di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) jurusan Teknik Arsitektur. Namun, jangan salah selain kuliah tia juga tengah asyik menggeluti dunia usaha kuliner.

Anak pasangan Suroso dan Mismi ini menceritakan awal kisah Ia memulai usahanya dari nol tanpa bantuan dana dari orangtuanya. Berawal dari hobinya yang doyan makan. Tia, berinisiatif mencoba memasak sendiri.

“Dari hobi makan, eh keterusan hobi masak. Karena jiwa pembisnis memang ditularkan dari ibu yang juga jualan di Pasar Sekip, jadi hobi masak aku jadiin buat usaha kuliner,” ungkap bungsu dari tiga bersaudara ini.

Sebelum memiliki gerai makanan tersendiri, Tia mengawali usaha di lingkungan kampusnya, mulai menjajakan dagangan ke teman- teman juga dosennya.

“Sebenernya, dari awal kuliah hobi masak coba coba jualan tahu tapi kita kemas dengan elegan dan berkelas, karena kebanyakan mindset orang tahu itu makanannya kurang mewah. Nah, dari sana banyak yang pesen terus berkembang sampai saat ini hingga bisa booth makanan sendiri di Mall,” urainya.

Dalam perjalanan usahanya, Tak sedikit Tia mendapatkan cemooh dari orang-orang sekelilingnya, apalagi perbedaan mencolok antara jurusan kuliah yang ia jalani dengan usaha yang saat ini ia tekuni.

“Awalnya sempat down, tapi lama kelamaan udah biasa nggak usah dipeduliin. Toh, mereka cuma bisa coment doang tanpa ngebantu apa-apa, whateverlah, yang penting kita tetap maju, karena prinsip hidup aku itu “if you want to be a lion, you must train with lion”, ” katanya optimis.

Biodata profile Bintang

Nama : Sukristiawati (panggilan :tia)
Anak dari : Ayah (Suroso) dan Ibu (Mismi)
Hobi : Masak, Travelling, baca Buku Biografi dan menulis puisi

Kegiatan sehari-hari : Owner Munich, di Eat Street Palembang Icon, Mengajar Les Private, TK/TPA dan Kuliah.

Related Post