PALEMBANG — Meski pengumuman resmi baru akan disampaikan Jumat (24/11) besok, namun bursa transfer Sriwijaya FC mulai terkuak. Sejumlah pemain yang tidak akan dipertahankan oleh manajemen sudah mulai terang-terangan berpamitan kepada suporter laskar wong kito, seperti yang dilakukan Hilton Moreira, Selasa (21/11) siang.

Melalui akun Instagram miliknya, pemain asal Brasil ini menyebut dirinya sudah dilepas secara resmi oleh manajemen SFC. “Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Palembang, pelatih dan seluruh pemain yang sudah berjuang keras di tahun ini,” ungkapnya.

Menurutnya, meski target juara gagal diraih, tetapi seluruh pemain tetap bekerja keras dan mampu keluar dari jerat degradasi. “Saya berharap SFC tetap sukses dan berjaya kedepannya,  saya juga minta maaf atas kesalahan selama disini,” ujar pemain yang menyumbangkan 10 gol di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 ini.

Hilton mengaku dirinya memang memutuskan untuk berpamitan dan memposting hal ini dikarenakan telah bertemu dengan manajemen SFC dan mendapat kepastian bahwa dirinya sudah tidak akan dipertahankan untuk musim depan. “Hal seperti ini biasa dalam sepakbola professional, saya akan pulang ke Brasil terlebih dulu untuk bertemu dengan keluarga. Soal bagaimana kedepan, saya masih punya rencana bermain di Indonesia dan akan mencari klub baru,” jelasnya.

Jika Hilton sudah menyatakan pamit, hal berbeda terjadi dengan Alberto Goncalves. Top skor SFC selama 2 musim ini mengatakan dirinya akan tetap bertahan 1 musim kedepan. “Di akhir pekan ini, saya akan pulang ke Brasil juga. Oleh karena itu saya akan ke Palembang dulu untuk mengurus segala sesuatunya, saya juga senang karena semua berkas administrasi untuk pengurusan WNI juga terus berjalan. Kemarin surat pengantar dari kedubes juga telah selesai,” ujarnya singkat.

Saat dikonfirmasi, manajemen SFC sendiri tetap menyebut bahwa pengumuman resmi terkait pengumuman evaluasi dan persiapan kerangka tim untuk musim depan. “Presiden SFC yang akan menyampaikannya secara langsung, mulai dari siapa pemain yang dilepas atau dipertahankan dan juga skuad pelatih untuk musim depan,” jelasnya. (dedi)

Artikel Terkait