PALEMBANG — Meski masih dalam suasana libur, namun duo legiun asing Sriwijaya FC yakni Hilton Moreira dan Mauricio Leal memilih tetap berlatih seperti biasa. Bersama pelatih fisik laskar wong kito, Keith Kayamba Gums keduanya terlihat serius melaksanakan sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Menurut Hilton, masa libur yang cukup lama memang membuat mereka harus pintar menjaga kebugaran agar tetap fit nantinya. “Pastinya banyak godaan, seperti wisata atau yang lainnya. Tapi saya datang ke SFC untuk jadi juara, jadi tidak boleh lengah dan harus terus menjaga fisik,” ungkap pemain yang turut membawa SFC juara di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012 ini.

Selain menjaga fisik, Hilton pun mengaku juga mengasah kembali kemampuan tendangan bebasnya yang belakang mulai jarang membobol gawang lawan. Musim ini di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, dari total 7 gol yang sudah disumbangkannya untuk SFC, 3 diantaranya dihasilkan melalui free kick indah dan berkelas.

“Di putaran pertama lalu memang saya bisa bikin 3 gol dari tendangan bebas, namun di SFC banyak eksekutor lain yang juga berkelas. Seperti Yu Hyun Koo, Firman Utina atau Zalnando juga, semakin banyak justru bagus karena lawan pasti akan bingung. Tadi saya melatihnya karena jika saya diminta kembali sudah siap, teknik menendang seperti itu menurut saya bukan soal bakat saja tapi harus rajin dilatih,” tegasnya.

Sementara itu, Mauricio menjelaskan di sesi latihan lebih menenkan ke ketahanan fisik. “Sepakbola Indonesia sangat keras dan sangat membutuhkan ketahanan fisik yang prima. Tadi saya meminta coach Kayamba untuk memberikan menu latihan agar saya bisa stabil fisik,” ungkap pemain yang sudah menyumbangkan 2 gol untuk SFC ini.

Mauricio sembari tertawa juga mengaku sempat menerima ajakan tarkam di masa libur kali ini. “Saya bingung apa itu tarkam, saya sudah cari tahu dan terpaksa menolaknya. Meski untuk hiburan, namun terlalu beresiko. Saya punya kontrak di SFC yang harus saya hormati, kalau cedera saya dan tim pasti rugi. Kami sudah dalam trek yang benar untuk perebutan juara, sekarang fokus kesana terlebih dulu,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost