PALEMBANG — Menghadapi Persib Bandung, tuan rumah Sriwijaya FC dipastikan tidak akan diperkuat oleh pemain andalannya, Hilton Moreira. Pemain asal Brasil harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning setelah menerima KK ketiganya di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 saat laga terakhir melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (3/9) lalu.

“Saya pikir bukan karena Persib adalah mantan tim saya atau ini laga besar, namun karena saya tahu di setiap pertandingan kedepan SFC tidak boleh lagi kehilangan poin agar terus bersaing memperebutkan gelar juara. Dan sebagai pemain tentu saya sangat kecewa karena gagal bermain nantinya,” ungkapnya saat ditemui usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (8/9) sore.

Apalagi diakuinya, KK yang didapatnya di laga melawan Persiba bukanlah datang dari kesalahan atau pelanggaran yang dibuatnya. “Wasit terprovokasi ucapan dari Antonio Telles, padahal jelas sekali saya yang dilanggar. Mungkin karena pemain lawan yang terjatuh sehingga terlihat seolah saya yang melakukannya,” ujar pemain yang juga turut membawa SFC menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011/2012 ini.

Menurutnya, sepanjang pertandingan dirinya pun sangat berhati-hati karena tahu bahwa sekali lagi mendapat KK maka hukuman akumulasi akan menghampiri dirinya. “Saya tidak protes atau yang lainnya, tapi sekarang saya akan tetap membantu tim dan saya percaya dengan kerja keras kita masih bisa menang nantinya,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Alberto Goncalves, kompatriotnya asal Brasil yang mengaku cukup kecewa Hilton harus absen karena akumulasi KK. “Saya sangat emosi kemarin dan kecewa dengan Telles, apalagi kami sama-sama dari Brasil. Saya melakukan itu karena ingin tim SFC menang di setiap pertandingan,” ujar Beto.

Sementara itu, skuad Persib sendiri datang ke Palembang dengan membawa 20 pemain. Pelatih Maung Bandung, Djajang Nurjaman mengaku pihaknya tidak merasa diuntungan dari sisi waktu karena laga terakhirnya ditunda karena pelaksanaan PON XIX Jabar. Selain itu, Djanur juga tidak terlalu memusingkan diri terkait banyaknya eks pemain Persib di skuat SFC saat ini. “Soal membaca calon lawan itu semua pelatih pasti sudah mempelajarinya, lepas dari ada bekas pemain atau tidak. Saya tahu permainan mereka, mereka juga mungkin tahu cara kami,” pungkasnya. (dedi)

Berikut daftar pemain Persib untuk menghadapi Sriwijaya FC:

Kiper: M. Natshir Fadhil Mahbuby, I Made Wirawan

Bek: M. Agung Pribadi, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Dias Angga Putra, Vladimir Vujovic, Rudolof Yanto Basna, Diogo Alexandre Ferreira

Tengah: Hariono, Taufiq, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara, Atep, David Laly

Depan: Tantan, Samsul Arif Munip, Zulham Malik Zamrun, Serginho Van Dijk, Yandi Sofyan Munawar

RelatedPost