PALEMBANG — Meski berhasil mencetak gol, namun penyerang Sriwijaya FC Hilton Moreira mengaku sangat kecewa dengan hasil imbang saat menjamu Arema Cronus, Minggu (14/8) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Menurutnya, sebelum pertandingan dia sudah berjanji kepada keluarganya di Brasil untuk mencetak gol di laga ini.

“Hari in (Minggu-red) di Brasil sedang ada peringatan Father Day (Hari Ayah), tadi sebelum pertandingan saya menelpon keluarga dan mengucapkan selamat kepada orang tua saya,” ungkap pemain yang sudah mencetak 7 gol di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini.

Menurutnya, selain mengucapkan selamat kepada sang ayah, dirinya pun mendapat ucapan yang sama dari anak semata wayangnya, Thomas. “Dia meminta kepada saya untuk mencetak gol buat SFC sebagai kado di hari Ayah ini, dan saya sudah memenuhinya. Tentu ini sangat menyenangkan,” jelasnya.

Namun dengan hasil imbang yang diperoleh SFC, Hilton menyatakan tidak terlalu bahagia karena gagal membawa laskar wong kito merapat ke puncak klasemen sementara TSC 2016. “Ini hasil yang sangat pahit, namun kami harus melihat kedepan. Tentu kelengahan yang terjadi di ujung laga tadi tidak boleh terulang di laga berikutnya,” tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa absennya Beto Goncalves di laga ini cukup berpengaruh ke dalam performa tim. “Tapi semua pemain sudah bekerja keras dan kami pun tidak boleh hanya mengandalkan 1 pemain, walau memang situasinya akan berbeda jika ada Beto di lapangan. Yang jelas kami harus bekerja keras lagi di 2 laga sisa putaran pertama nanti,” tekadnya.

Sementara itu, Beto Goncalves masih merasa kecewa karena gagal bermain di laga ini. “Saya sudah berlatih keras setiap hari, namun ada kesalahan dari wasit yang membuat saya harus absen di sebuah laga penting seperti melawan Arema ini. Saya tidak memikirkan kepentingan pribadi, namun ingin memberikan kontribusi positif untuk SFC yang tengah berjuang merebut gelar juara di kompetisi TSC ini,” ujarnya singkat. (dedi)

RelatedPost