PALEMBANG — Dari 2 pertandingan yang sudah dilakoni Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, sosok Hilton Moreira menjadi pemain yang sangat penting bagi klub kebanggaan masyarakat Sumsel. 4 poin yang sudah dihasilkan laskar wong kito sejauh ini tidak bisa dilepaskan dari peran pemilik nomor punggung 10 di lapangan ini.

Sebanyak 2 gol yang sudah dicetak oleh SFC pun diborong oleh Hilton Moreira, pertama saat menahan imbang 1-1 Semen Padang (17/4) dan 1 gol indah dari free kicknya mengantarkan SFC unggul tipis 1-0 atas Borneo FC (22/4) kemarin.

Meski mengalami cedera usai dilanggar keras saat laga melawan Borneo FC, pelatih SFC Oswaldo Lessa mengaku tetap akan menurunkan Hilton saat menantang Persib nanti. “Cederanya kemarin cukup serius, tapi ini sepakbola olahraga laki-laki dan hal seperti ini biasa. Meski tidak 100 persen, Hilton akan bermain nantinya. Semangatnya pun sangat tinggi dan kemarin tetap berlatih keras seperti biasa,” ungkap Lessa.

Sementara itu, Hilton sendiri mengaku kondisinya cukup fit dan siap membantu SFC meraih poin di stadion GBLA nanti. “Tangan saya memang masih sakit dan terasa nyeri, tapi saya berlari dengan kaki, menendang bola pun dengan kaki. Saya akan melawan semua itu demi tim SFC, selama 90 menit saya akan siap dan bekerja keras seperti biasa,” tegasnya. (dedi)

Artikel Terkait