PALEMBANG — Sriwijaya FC mendapat suntikan tambahan jelang laga melawan Arema FC, Jumat (7/7) mendatang di Malang. Dua pemain yang sebelumnya disebut harus absen di laga ini yakni Zalnando dan Hilton Moreira dipastikan dapat turun bermain di lapangan hijau.

Dua punggawa laskar wong kito tersebut memang awalnya harus absen karena menerima hukuman akumulasi kartu kuning usai pekan 11 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Namun berdasarkan komunikasi yang dijalin manajemen SFC dengan operator kompetisi Liga 1 Indonesia yakni PT LIB, maka Hilton dan Nando dipastikan tetap bisa bermain.

“Memang kita sudah menerima Nota Larangan Bermain (NLB) jelang lawan Arema ini, namun memang sempat ada kebingungan karena yang kita terima bukan laga tersebut,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Senin (3/7) sore.

Dalam surat yang diterima tersebut, kedua pemain tersebut memang dilarang bermain namun untuk laga melawan Perseru Serui yang sudah dipastikan diundur ke tanggal 2 Agustus mendatang. “Hal ini memang cukup membuat bingung, karena itu komunikasi langsung kita lakukan karena menyangkut kepentingan strategi dan kuota pemain yang akan dibawa nanti,” jelasnya.

Setelah berkomunikasi dengan PT LIB, maka keduanya memang tetap akan menjalani hukuman di pekan 12 melawan Perseru nanti. “Status hukumannya tidak berubah, dan laga melawan Arema ini tetap dihitung pekan 13 sehingga tidak ada pengaruh, namun saat bertemu Perseru di Agustus nanti keduanya harus absen,” bebernya.

Sementara itu, pelatih SFC Hartono Ruslan mengaku hal ini cukup membantu persiapan timnya menghadapi Arema nanti. “Jika memang begitu maka akan membuat pilihan pemain semakin banyak, dan itu sangat bagus untuk tim. Namun apakah otomatis langsung dimainkan, sata masih akan melihat perkembangannya hingga latihan terakhir nanti,” ujarnya singkat. (dedi)

RelatedPost