BALI — Menghadapi Pusamania Borneo FC di laga pamungkas grup 4 turnamen Piala Presiden 2017, Sriwijaya FC dipastikan tidak akan dapat menurunkan skuad terbaiknya. Pasalnya, 1 pemain dipastikan absen yakni Hilton Moreira karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Di 2 laga sebelumnya, penyerang asal Brasil ini memang menjadi salah satu kunci kekuatan laskar wong kito dan sudah menyumbang 2 gol. Tidak hanya mencetak gol, pergerakan Hilton di sisi kiri lapangan juga sangat merepotkan pertahanan lawan dan mampu menyuplai umpan berbahaya bagi kompatriotnya dari negeri Samba, Alberto Goncalves. Selain piawai menggocek bola, nilai plus Hilton lainnya adalah tendangan bebasnya yang berbahaya. Di turnamen Piala Presiden kali ini, dari 2 gol yang dicetaknya 1 diantaranya dihasilkan dari sepakan tersebut.

Absennya Hilton sendiri cukup disayangkan oleh pelatih SFC, Widodo C Putro. “Kontribusinya untuk tim sangat baik sejauh ini dan saya cukup menyayangkan absennya Hilton. Tetapi tentu kita sudah menyiapkan penggantinya, sama seperti di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, kondisi seperti ini pernah kita hadapi,” jelas pelatih asal Cilacap ini saat dihubungi Jumat (17/2) sore.

Menurutnya, 4 pemain sudah dipersiapkan untuk mengisi peran Hilton yang biasa menyisir sisi kanan pertahanan lawan. “Di posisi tersebut, kita masih ada beberapa nama yang bisa mengisinya yakni TA Mushafry, Anis Nabar, M Ridwan, Slamet Budiono atau rekrutan baru Maldini Pali. Kita masih akan melihat kondisi terakhir dan taktik apa yang akan diterapkan nantinya,” ungkapnya.

Selain nama tersebut, dirinya pun menyebut M Nur Iskandar juga bisa ditempatkan di posisi Hilton Moreira. “Siapapun yang nanti diturunkan harus siap, karena sejak awal saya sudah menyiapkan tim ini untuk tidak bergantung kepada 1 pemain saja. Kondisi apapun mereka harus mampu bekerja sama,” tambahnya. (dedi)

Artikel Terkait