Tidak hanya merekrut pemain baru dan asisten pelatih baru, Sriwijaya FC di tahun 2016 juga dipastikan akan memiliki home base anyar. Asri Akbar cs yang biasanya menempati Mess Pertiwi di daerah Sekip, kini akan hijrah ke Wisma Atlet di kawasan Jakabaring Sport City.

Hal tersebut disampaikan manajer SFC, Nasrun Umar saat dikonfirmasi Rabu (6/1) siang. Menurutnya, kepindahan ini dikarenakan Mess Pertiwi akan direnovasi selama beberapa waktu kedepan.
“Memang ada rencana seluruh pemain SFC akan dipindahkan ke Wisma Atlet, karena Mess Pertiwi akan direnovasi dan dibangun menjadi hotel untuk keperluan Asian Games 2018,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel ini.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris menambahkan bahwa persiapan kepindahan home base laskar wong kito ke Wisma Atlet sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. “Surat administrasi sudah kita layangkan kepada pengelola Wisma Atlet, rencananya punggawa SFC akan menempati 22 kamar di Blok C nantinya,” jelas Haris.

Menurutnya, hal yang sama juga akan berlaku bagi para legiun asing SFC. Berbeda dengan sebelumnya dimana pemain asing menempati Residence Swarna Dwipa. “Para pemain SFC direncanakan sudah akan menempati Wisma Atlet pada 10 Januari siang nanti,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pemain SFC yakni Asri Akbar tidak terlalu mempermasalahkan kepindahan home base ini. Bahkan diakuinya proses latihan akan lebih lancar karena letaknya yang dekat dengan stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. “Pemain bisa berjalan kaki kalau mau latihan, ini juga bagus untuk menghindari macet. Apalagi kita tahu belakangan ini pembangunan di Palembang mulai marak untuk mensukseskan Asian Games 2018, jadi tidak ada masalah mess SFC pindah ke Wisma Atlet,” jelas pemain yang menempati posisi sebagai gelandang bertahan ini.

Artikel Terkait