PALI — Secara perlahan tapi pasti,janji Heri Amalindo yang menargetkan dan berkomitmen akan memuluskan infrastruktur jalan yang ada diwilayah Bumi Serepat Serasan mulai terbukti.

Pembangunan mulai dari jalan setapak sampai pengaspalan sudah mulai dilakukan,seperti terlihat di jalan merdeka antara pintu masuk Kabupaten PALI yakni dari Desa Talang Bulang menuju Desa Simpang Tais dan kota Pendopo,dari jalan yang sebagian hanya cor beton kini dilapisi aspal,sehingga pengguna jalan kenyamanannya bertambah.

Zulkarnain, salah satu tokoh masyarakat Desa Simpang Karta Dewa mengatakan, bahwa dirinya sangat berterimakasih, atas komitmen bupati melakukan pembangunan infrastruktur jalan, sehingga roda perekonomian masyarakat akan berputar dengan baik, dan tidak akan mengalami kendala lagi.

“Pembangunan jalan ini memang sudah dilakukan di tahun lalu,namun sebagian hanya dilakukan pengecoran.Dan di tahun ini kembali dilakukan pengaspalan sehingga jalan utama menuju Pendopo yang melintasi desa kami ini semakin mulus, serta aktivitas masyarakat tambah lancar,” ujar mantan Kepala Desa Karta Dewa ini,Senin (8/8)

Sebelumnya, Bupati Ir H Heri Amalindo MM, menargetkan dalam kurun waktu tiga tahun kedepan seluruh wilayah Bumi serepat Serasan ini, akan terbebas dari jalan-jalan rusak, dan digantikan dengan jalan yang di cor beton dan aspal, sehingga masyarakat sendiri akan menikmati manfaatnya kedepan.

“Kita memiliki target, bahwa tiga tahun kedepan semua jalan di wilayah Kabupaten PALI ini sudah dilakukan pembangunan. Sehingga tidak ada lagi yang namanya jalan rusak,dan masyarakat tenang dalam menjalankan roda perekonomianya,” tambahnya.

Karena, menurut suami Ir Hj Sri Kustina ini, bahwa langkah awal dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, haruslah memperlancar jalanya roda perekonomian masyarakat yaitu, dengan akses jalan yang bagus. “Saya optimis Kabupaten PALI ini bisa menjadi kabupaten yang terdepan di Provinsi Sumsel ini. Dengan segala Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, maka hal tersebut sangat terbuka lebar.” ungkapnya. (yudhi)

RelatedPost