PALEMBANG — Sesi latihan perdana Sriwijaya FC bersama pelatih baru Osvaldo Lessa di Palembang, Selasa (4/4) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dipastikan akan berbeda. Pasalnya skuad laskar wong kito akan kedatangan 2 pelatih yang akan melengkapi tim kepelatihan SFC untuk bertarung di kompetisi Liga 1 Indonesia mendatang.

Sebelumnya, saat melakoni 3 uji coba di Cilegon, Karawang dan Lampung pekan lalu, Lessa belum didampingi oleh pelatih fisik dan pelatih kiper tetap. Kini, manajemen SFC sudah memastikan bahwa 2 posisi lowong tersebut telah terisi dan siap bekerjasama dengan Osvaldo Lessa kedepannya.

“Untuk posisi pelatih kiper, kita percayakan kembali kepada Hendro Kartiko. Keputusan ini diambil setelah manajemen berdiskusi dengan tim pelatih serta mendengar masukan dari pemain yang akan bekersaja di lapangan nantinya,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Senin (3/4) sore.

Sebelumnya, eks penjaga gawang timnas ini sempat lengser dari jabatannya setelah manajemen memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama pelatih Widodo C Putro. “Hendro sudah akan berada di Palembang sejak Senin (3/4) sore dan mengikuti sesi latihan perdana nantinya,” jelasnya.

Sementara di sektor pelatih fisik, Lessa mengajak kompatriotnya Newton Martin de Carvalho yang pernah menjadi bagian dari tim Vasco Da Gama, klub legendaris Brasil. “Saya yang akan menjemputnya langsung di Jakarta, Senin (3/4) sore dan jika memungkinkan langsung ke Palembang. Jika tidak maka Selasa (4/4) pagi baru menyusul, namun dia sudah akan bersama tim di sesi latihan pertama nanti,” ujar Osvaldo Lessa saat dikonfirmasi.

Selain Hendro dan Newton, tim kepelatihan SFC sebelumnya sudah diisi oleh Hartono Ruslan dan Hery Susilo. Hartono Ruslan dipilih karena dinilai sudah sangat mengetahui pemain dan karakter SFC selama ini, sementara Hery Susilo merupakan pelatih jebolan SFC U21 dan PON Sumsel sehingga mengenal para pemain muda yang saat ini banyak mendapat promosi ke skuad senior. Satu nama lainnya adalah Claudio de Jesus yang akan lebih banyak dimaksimalkan untuk membantu menjaga kebugaran serta mempercepat pemulihan pemain yang terkena cedera. (dedi)

Artikel Terkait