Jakarta: Tim Lawn Bowls Indonesia mengukir prestasi membanggakan pada Asian Para Games 2018. Diluar dugaan tim Indonesia menyabet 3 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu dalam pertandingan yang digelar di Hoki Field, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/10) malam.
Pelatih Lawn Bowls Indonesia, Islahuzzaman Nur menyampaikan, perolehan medali emas kelas open B1 didapat oleh Dwi Widiantoro dengan skor 7. Sedangkan medali perak direbut Ni’matul Fauziah dengan skor 7.
“Kemudian, medali emas kelas open B3 didapat Shunye dari Hongkong dengan skor 10, sedangkan medali perak diraih Dian Kristyaningaih (Indonesia) dengan skor 4,” kata pria yang akrab disapa Isla.
Lalu, lanjut dia, untuk medali emas kelas open B4 disabet Suwondo (Indonesia) dengan skor 12 dan untuk medali perak didapat Wing Wok dari Hongkong dengan skor 6.
Sementara itu, untuk kategori Single Women B6, medali emas direbut oleh Mella Windasari (Indonesia) dengan skor 15, medali perak direbut Retnowati Yugia (Indonesia) skor 9 dan perunggu direbut Sunbun (Korea) dengan skor 7.
Selanjutnya, kategori Single Women B7, untuk medali emas berhasil direbut Bokja (Korea) skor 12, medali perak diamankan Man Ying (Hongkong) skor 9 dan perunggu direbut Sriyanti dengan skor 3.“Lalu di Single Women B8, emas direbut Gyengsuk (Korea) skor 6, perak direbut Salmiah (Malaysia) skor 6 dan Perunggu diraih Mey Yo (Hongkong) skor 6,” ujarnya.
Terkait hasil ini, Isla sebagai pelatih sangat bersyukur bisa mendapat prestasi yang luar biasa ini.“Sangat bersyukur ya. Kita terus persiapan sebelum pertandingan. Terima kasih juga atas dukungan Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Menpora Imam Nahrawi, serta masyarakat. Sekali lagi terima kasih,” tambah Isla.
Dikesempatan yang sama, Suwondo yang meraih emas juga mengungkapkan hal yang sama. Dia sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung.“Tentunya bangga bisa mengharumkan Indonesia, hanya itu yang bisa kita sumbangkan. Untuk bonus nantinya semoga bisa bermanfaat,” pungkasnya. (jef/ril)

Artikel Terkait