Palembang- Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-73 Tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Selatan diperingati dalam upacara bendera bertempat di halaman Griya Agung Palembang, Kamis (3/1) dengan inspektur upacara Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM,
Dalam pidatonya tertulisnya Menteri Agama RI,  Lukman Hakim Saifuddin yang dibacakan Gubernur Sumsel H Herman Deru menegaskanperingatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama  pesan untuk mewujudkan supremasi nilai-nilai ke-Tuhanan dan keagamaan sebagai ruh pembangunan dan kemajuan bangsa.
Terlebih masalah agama adalah hal  yang amat peka jika tidak ditangani dengan hati-hati dapat menimbulkan persoalan yang rumit. Karena itu jajaran Kementeria Agama dituntut kematangan dalam  cara berpikir dan bertindak dalam mengelola urusan bidang keagamaan, menjaga tetap menjaga  kerukunan antar umat beragama di Indonesia.
“Dalam beberapa tahun terakhir Kementerian Agama telah meraih sejumlah capaian dalam Reformasi Birokrasi. Juga indeks kepuasaan publik atas pelayanan keagamaan, seperti pelayanan haji dan pelayanan pencatatan nikah yang terus meningkat,” katanya
Disamping itu Menteri Agama menegaskan,  organisasi dan satuan kerja dilingkungan Kementerian Agama RI sejak tahun 2017  hingga  2018 telah menerapkan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan mengembangkan digitalisasi pelayanan publik di bidang keagamaan.
Usai upacara Gubernur H Herman Deru menyerahan Surat Keputusan (SK) kepada para Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) dan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Kelurahan (P2UKK) di Sumatera  Selatan.
Hadir dalam upacara HAB Kemenag RI tingkat Provinsi Sumsel kali ini sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov. Sumsel serta pejabat penting lainnya dari lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sumsel. (ADV)

Artikel Terkait