PALEMBANG — Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK ) Kasgoro, Hayono Isman menegaskan, pihaknya akan mendukung dan menyukseskan pemerintah provinsi (pemprov) Sumsel menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018.

“Semoga Kosgoro Sumsel ini bermanfaat bagi rakyat Sumsel juga dapat memberi contoh kepada semua yang ada di Sumsel dengan saling membantu serta turut mendukung program pemerintah Sumsel,” kata mantan Menpora era 1993-1998, usai meresmikan kantor PDK Kasgoro di Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (11/02)

Menurut Hayono, perhelatan Asian Games 2018 akan menjadi tonggak sejarah bagi Indonesia, terutama Sumsel, karena pertama kalinya di dunia tuan rumah Asian Games boleh dilakukan di dua kota.

“Seharusnya satu kota, Alhamdulillah juga kota Palembang dipilih ini adalah peristiwa sejarah yang luar biasa, jadi diharapkan Kosgoro dapat mendukung secara profesional kegiatan Asian Games,” ungkapnya.

Diakui Hanoyo, saat ini Kosgoro memang tidak seglamour sepertu dahulu dengan anggota yang sangat banyak. “Sekarang Kosgoro memang dikit anggotanya, tetapi banyak perubahan yang dilakukan oleh Kosgoro,” ujar Hanoyo.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra provinsi Sumsel, Ahmad Najib mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Kosgoro untuk menyukseskan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Ini adalah bukti dukungan semua pihak, Alhamdulillah kita selalu berusaha untuk menyukseskan tuan Asian Games 2018, bukan cuma kegiatannya saja tapi sukses juga pembangunan dan administrasinya,” kata Najib yang juga merupakan Sekjen penyelenggara Asian Games Palembang.

Diungkapkan Najib, pemprov Sumsel tidak membutuhkan sebuah organisasi yang besar dengan anggota yang banyak tetapi sedikit melakukan perubahan untuk Sumsel. “Percuma labelnya saja besar tetapi hanya melakukan perubahan yang kecil, lebih baik tidak banyak orangnya tetapi membawa dampak yang besar untuk perubahan,” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait