PALI —  Pengumuman hasil uji kompetensi (UK) akhirnya  dikeluarkan Pemkab PALI melalui website resmi milik Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan PPJK Unsri Jumat (15/7).

Wajah-wajah tegang terlihat kala para pegawai berstatus TKS mengecek namanya di handphone masing-masing atau secara berkelompok yang tersedia jaringan internetnya.

“Alhamdulillah lulus , sejak subuh aku buka internet dan nama serta nomor ujian aku ada,” ujar Sofi salah satu TKS.

Ditambahkan Jon TKS yang bertugas di RSUD Talang Ubi dengan wajah riang bersyukur karena dirinya masih bisa bekerja di Pemkab PALI.
“Selain aku, kawan-kawan yang bertugas di Rumah sakit  lulus semua. Ini berarti aku masih bisa bekerja di Pemkab,” katanya.

Sementara itu, Plt Sekda PALI Robby Kurniawan menegaskan bahwa pasca diumumkan hasil UK, TKS yang lulus harus segera mendaftar ulang.

“Kemungkinan yang lulus tidak lagi bekerja di instansi asal mereka bertugas, sebab kita akan melihat kebutuhan disetiap SKPD,kalau ada yang kelebihan akan kita tarik dan ditempatkan di SKPD yang masih kurang tenaganya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Robby menjelaskan bahwa pendaftaran ulang syarat pokok untuk melalui tahapan selanjutnya.”Daftarkan dulu ke instansi mereka bekerja, kemudian akan di rekap di BKD selanjutnya memperbarui SK dan akan kita atur penempatanya,” tambahnya.

Sekda menghimbau bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati, silahkan berkarya atau melakukan pengabdianya melalui jalan lain.
“Saya rasa tidak banyak yang tidak lulus, dan dipersilahkan untuk mencari jalan lain kalau masih ingin mengabdi di Kabupaten ini. Masalah honor yang tidak lulus, sampai bulan 6 sudah dibayarkan, jadi kami tidak berkewajiban untuk membayar sisa honor bulan ini, karena baru terhitung 5 hari kerja,” jelas Sekda.

Terpisah, Yuhairudin Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten PALI mengatakan bahwa hari ini akan disebar keseluruh instansi pengumuman hasil uji kompetensi.

“Sebagian besar sudah mengetahui hasil uji kompetensi,tapi tetap kita akan sebarkan ke seluruh instansi alamat website untuk bisa melihat hasilnya,” katanya.

Ditambahkanya bagi yang belum mengetahui silahkan buka website http://ppjk.unsri.ac.id atau http://bkd.palikab.go.id.
“Di website itu sudah jelas tertera nama, nomor ujian, tingkat pendidikan dan asal instansi,” tutupnya. (yudhi)

 

RelatedPost