PALI — Dengan dibukanya pendaftaran haji di kantor wilayah kementerian agama (Kanwil Kemenag) kabupaten PALI yang ditandai dengan launching sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) Gen 2, selain memudahkan masyarakat untuk daftar pergi haji juga membuka peluang mewujudkan impian masyarakat kabupaten PALI yang menginginkan adanya Embarkasi di PALI.

Usai menghadiri acara lounching Siskohat Gen 2 dihalaman kanwil Kemenag PALI,kamis (25/8), sekretaris Dirjen penyelenggaraan haji dan umrah Hasan Fauzi menyebut PALI berpeluang mewujudkan keinginannya, karena PALI sudah punya Bandara yang tinggal dipoles sedikit serta letak geografisnya yang berada di tengah-tengah provinsi Sumsel.

“Kalau memang semuanya memenuhi prosedur kenapa tidak?, namun adanya Embarkasi tidak bisa keberadaannya di setiap daerah karena pasti mengganggu penerbangan. Tapi saya katakan bahwa di PALI memungkinkan akan hal itu, yang penting fasilitas serta ruang cakupannya memenuhi persyaratan,” katanya.

Pernyataan Sekretaris Dirjen penyelenggaraan haji dan umrah disambut gembira warga yang menginginkan PALI bisa cepat maju. “Berarti Kabupaten kita ini sudah banyak orang yang mengenal, terbukti dari Dirjen Haji saja menyatakan PALI punya bandara yang siap dibangun untuk dijadikan Embarkasi. Saya bisa bayangkan bagaimana PALI kedepanya kalau cita-cita itu terwujud,” ujar Ryan, salahsatu warga Pendopo.

Ditambahkan Husni,bahwa sentuhan pemimpin seperti Heri Amalindo dan Ferdian Andreas Lacony akan mampu mewujudkan keinginan masyarakat. “Perlahan tapi pasti PALI mulai terlihat perubahannya, banyak rencana yang sebentar lagi bakal terwujud dibawah kepemimpinan Heri-Ferdian. Kami berharap semoga ini akan menjadi berkah bagi kemajuan PALI ke depannya,” harapnya. (yudhi)

Artikel Terkait