laskarwongkito.com — Hai Sob, menjelajah Kota Palembang tidak akan habis untuk dieksplor. Soalnya, banyak sekali hal yang menarik dari Palembang, baik ragam kuliner, bahasa, sejarah, maupun adat istiadatnya.

Khusus tentang kuliner, Palembang punya banyak tempat-tempat kuliner yang bisa menjadi tujuan para wisatawan. Salah satunya adalah Harum, sebuah kedai unik yang berada di Jalan Merdeka Palembang. Harum meleburkan kuliner serta sejarah Palembang di dalam satu tempat.

Nah Guys, memasuki toko, kamu akan menjumpai interior yang didominasi oleh furnitur kayu berwarna coklat. Nuansa jaman mbingen alias jadul, akan membuat kita merasa seperti berada di masa zaman dahulu.

Penataan ruangan di dalam toko terbagi menjadi dua bagian.

Bagian pertama adalah sebuah ruangan di mana sebuah meja kayu panjang terkesan antik. Bagi pengunjung yang datang dengan rombongan banyak akan sangat suka dengan tempat duduk yang luas tersebut. Meja ini terletak dekat dengan lemari kue tradisional, sehingga pengunjung bisa langsung melihat kue-kue tradisional yang beraneka ragam dan menggoda siapa saja untuk mencicipi kue khas bumi Sriwijaya.

Kue yang tersedia seperti engkak ketan, bolu kojo, bluder, manan sahmin, engkak ketan, engkak medok, engkak kecut, maksuba, kue delapan jam yang dapat dinikmati dalam ukuran mungil yang cantik. Tak lupa, kedai Harum juga mengemas kue-kue tersebut dalam kotak unik bercitarasa khas Palembang, menjadikan Kue Harum adalah salah satu buah tangan yang manis dari Palembang.

Bagian kedua dari kedai dengan lantai yang agak menurun adalah sebuah ruangan yang terdiri dari beberapa meja makan kayu kecil dengan bangku kayu yang sedikit banyak mengingatkan kita ketika sekolah dasar dulu.

Disini pengunjung yang ingin lebih privat bisa duduk mengobrol dengan nyaman yang di setiap meja dilengkapi dengan empat bangku. Di tambah lagi pada sisi kanan kiri kedai terpajang berbagai foto-foto Palembang jaman dahulu. Patut diapresiasi usaha sang pemilik kedai untuk menghadirkan foto-foto kuno tersebut, karena akan membawa pengunjung merasa takjub atas perubahan yang telah Palembang lalui selama ini.

Nah, toko Harum ini memang sangat recommended bagi kamu pecinta kuliner khas Palembang, dan bisa menjadi tempat nongkrong dengan view yang unik. (Dil)

RelatedPost