PALEMBANG — Puluhan anak yang berusia 7-12 tahun tampak memadati lapangan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (11/7) siang. Kedatangan para siswa  Sekolah Sepakbola Elang Emas Sriwijaya ini guna mengikuti pelatihan yang langsung diberikan oleh tim kepelatihan laskar wong kito yakni Hartono Ruslan dan Hendro Kartiko.

Bahkan kapten tim SFC, Yu Hyun Koo juga tampak membimbing para anak-anak yang terlihat sangat bersemangat mengikuti semua instruksi yang diberikan. Kegiatan ini sendiri memang sengaja dilakukan oleh manajemen SFC dan merupakan program rutin setiap tahunnya.

“Tidak hanya mengejar prestasi dan pembinaan, kita juga konsisten mengembangkan bakat asli dari putera daerah Sumsel,” ujar sekretaris tim SFC, Ahmad Haris saat ditemui di lokasi. Menurutnya, sejauh ini program pembinaan yang dilakukan oleh SFC dalam beberapa tahun terakhir mulai menunjukkan hasilnya.

“Di level senior, cukup banyak pemain asal Sumsel yang kini menjadi tulang punggung tim. Sementara di skuad SFC U19 malah mayoritas merupakan putra daerah asli dan binaan sendiri,” jelasnya. Dari program coaching clinic ini sendiri, pihaknya mentargetkan dapat menjaring sebanyak-banyaknya talenta baru yang nantinya akan menjadi tulang punggung tim SFC kedepannya.

Apalagi, program pembinaan ini juga sesuai dengan visi dan misi SFC selama ini. “Setiap tahun selalu kita adakan, termasuk juga kunjungan ke sekolah-sekolah. Jadi bukan hanya sekedar untuk melengkapi persyaratan semata,” tambahnya.

Sementara itu, Hartono Ruslan mengaku dalam sesi latihan bersama siswa SSB tadi lebih banyak memberikan materi dasar yakni passing, control, dribbling, heading dan keeping. “Mereka harus punya dasar yang kuat, tadi juga terlihat semangat mereka begitu luar biasa dan semoga nanti dapat giat berlatih untuk mewujudkan cita-citanya menjadi pemain sepakbola,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait